25 radar bogor

Sempat Unggul 2-0, Villarreal Akhirnya Takluk Dari Liverpool. Unai Emery : Banyak Pemain Cedera

Villarreal vs Liverpool.

 

Villarreal vs Liverpool.

VILLARREAL-RADAR BOGOR, Liverpool melaju ke babak final Liga Champions setelah menundukkan Villarreal 3-2 pada leg kedua semifinal di Estadio de la Ceramica, Villareal, Spanyol, Rabu (4/5/2022) WIB.

Kejutan! Villarreal Usir Bayern Dari Liga Champions, Ini Pandangan Kedua Pelatih

Villareal sempat menyamakan agregat gol 2-2 lewat gol Boulaye Dia (3′) dan Francis Coquelin (41′) pada babak pertama.

Liverpool menjawabnya lewat gol Fabinho (62′), Luis Diaz (67′) dan Sadio Mane (74′) demi mengantongi keunggulan tiga gol agregat menuju final di Stade de France, Paris, pada 28 Mei 2022.

Menanggapi kegagalan timnya, Pelatih Villareal, Unai Emery menegaskan persoalan cedera dan pemain yang absen menjadi alasan kekalahan anak asuhnya.

“Kami bahkan berbicara tentang bagaimana menanganinya jika Liverpool entah bagaimana kembali ke 2-2. Tapi tanpa Danjuma tersedia dan kemudian tanpa Gerard kami kehilangan banyak hal,” keluhnya di situs resmi UEFA.

“Kami tidak memiliki kapasitas untuk melawan – kami memiliki lebih sedikit jawaban. Tetapi meskipun kami belum cukup mampu mengambil langkah terakhir ke final, kami harus melanjutkan jalan yang kami jalani ini,” lanjutnya.

Menurut Emery, mereka sudah berusaha maksimal. “Babak pertama kami benar-benar luar biasa. Itu adalah penampilan yang benar-benar memberi kami harapan. Di babak pertama kami tahu Gerard Moreno sedang berjuang dan merasakan cederanya, tetapi kami benar-benar ingin mempertahankannya selama mungkin. Tapi dia tidak bisa berlari. Dan usaha kami sedikit kehilangan tenaga,” jelasnya.

“Bagian pertama dari permainan ini adalah apa yang telah kami bicarakan dan rencanakan dalam skenario kami yang paling optimis. Tetapi kami akhirnya masih membutuhkan sedikit lebih banyak. Sebenarnya kami membutuhkan permainan yang sempurna – terutama dalam bertahan,” tandasnya. (fjr)