25 radar bogor

Pelatih Madrid Yakin Menang Lawan City dan Jumpa Liverpool di Final, Ini Alasannya

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

MADRID-RADAR BOGOR, Real Madrid membutuhkan kemenangan  leg kedua babak semifinal Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari nanti. Makanya, meski cukup rawan bermain terbuka menghadapi Manchester City, sang pelatih, Carlo Ancelotti menegaskan siap mengambil resiko.

Bekap Espanyol 4-0, Real Madrid Kampiun La Liga, Dua Sosok Ini Cetak Sejarah

“Jika kami mengatur dengan blok rendah, kami tidak akan membiarkan mereka melakukan 99 tembakan. Jika kami bertahan di area penalti kami sendiri, mereka akan menembak 99 kali. Terkadang Anda harus mengambil beberapa risiko,” tegasnya di situs resmi Madrid.

Menurut Ancelotti, mereka punya kapabilitas tampil lebih ofensif. Klaim itu merujuk pada sukses mereka mencetak 11 gol di fase knockout. Termasuk tiga gol di markas Manchester City saat mereka kalah 3-4 di leg pertama.

“Kami telah mencetak banyak gol dalam pertandingan seperti ini. Kami mendapat tiga melawan PSG, lima melawan Chelsea dan tiga melawan Manchester City. Terkadang Anda harus mengambil sedikit risiko dan kami punya kualitas untuk melakukannya,” jelasnya.

Dengan lebih menyerang, Ancelotti percaya mereka bisa membalikkan keadaan dan lolos final untuk menghadapi Liverpool yang hari ini menyingkirkan wakil Spanyol lainnya, Villareal.

“Ini akan sangat sulit, tetapi kami memiliki peluang luar biasa untuk mencapai final lainnya setelah memenangkan LaLiga. Ada getaran yang sangat bagus dan kami mampu melakukannya,” tegasnya.

“Saya tidak berpikir bahwa sejarah memiliki bagian untuk dimainkan. Ini akan menjadi permainan yang sangat berbeda dan setiap permainan itu unik. Mereka memiliki keunggulan dan kami harus menampilkan performa yang lebih baik,” kunci Ancelotti. (fjr)