25 radar bogor

Hore! Besok, One Way Arah Puncak Berlaku Lebih Awal

Macet di Puncak
Macet di Puncak bisa mendatangkan cuan hingga ratusan juta.

BOGOR-RADAR BOGOR, Polres Bogor berencana menerapkan rekayasa lalu lintas berupa satu arah atau one way lebih awal di jalur Puncak Bogor, Kabupaten Bogor, Kamis (5/5/2022).

One Way mulai diterapkan lebih awal oleh petugas Kepolisian mulai besok pukul 07.00 WIB.

Baca juga: Terus Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Siaga 3

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, Kawasan Puncak Bogor masih akan menjadi tempat tujuan wisata untuk liburan dan berpotensi terjadi kemacetan.

Kepolisian memprediksi puncak kepadatan lalu lintas di jalur Puncak Bogor masih terjadi pada Kamis (5/5).

“Besok one way, (kami) memprediksi arus kendaraan masih cukup tinggi, besok pagi pukul 07.00 WIB sudah menerapkan one way arah atas atau Puncak,” kata Dicky di Simpang Gadog, petang.

Sementara arus lalulintas pada malam hari di kawasan Puncak masih terpantau padat, meskipun sudah memberlakukan One Way arah Bogor.

“Untuk update data kendaraan masih menunggu, karena pada puknul 21.00 WIB, baru keluar datanya,” katanya.

Adapun titik kemacetan yang terjadi di beberapa titik yakni tempat wisata Cimory Riverside, Pasar Cisarua, Rest Area Gunung Mas, dan dua titik di area Cianjur yakni persimpangan Hanjawar, terakhir di Pasar Cipanas.

Oleh karenanya, Polisi menerapkan One Way secara situasional melihat kepadatan arus kendaraan dari ke dua arah.

“(One Way) arah bawah sejak pukul 14.00 WIB, nantinya sudah dilakukan dua kali, pagi untuk narik arus kendaraan, dan pada pukul 14.00 WIB ke arah bawah untuk pengurasan,” katanya.

Polisi memprediksi kepadatan arus lalulintas akan berkurang pada pukul 22.00 WIB.

“Jadi memang di atas masih tinggi kegiatan masyarakat di pasar, menyebrang, ditambah volume kendaraan yang meningkat,” tukasnya.(ded)