25 radar bogor

Dua Hari, Jumlah Kunjungan KRB Tembus 10 Ribu Orang

wisata Kebun Raya Bogor
Wisata Kebun Raya Bogor bisa jadi alternatif menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wisatawan yang berekreasi ke Kebun Raya Bogor (KRB) meningkat signifikan selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Selama dua hari terakhir, tercatat sebanyak 10 ribu pengunjung yang masuk ke tempat Konservasi, Penelitian, Jasa Lingkungan, Edukasi, dan Wisata Alam, tersebut.

Baca juga: Okupansi Hotel Kabupaten Bogor Naik Hingga 75 Persen, Sebagian Besar Pemesanan Melalui Aplikasi Daring

General Manager Corporate Communication & Security PT Mitra Natura Raya (MNR) KRB, Zaenal Arifin mengatakan, jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah kunjungan pada libur Lebaran tahun ini mengalami peningkatan dua kali lipat.

“Tentunya sangat signifikan dibanding dengan tahun sebelumnya atau dua tahun sebelumnya. Jumlah pengunjung (selama) dua hari ini mencapai lebih dari 10 ribu (orang),” kata Zaenal, Rabu (4/5/2022)

Naiknya jumlah kunjungan, kata dia, tak lepas dari adanya kebijakan pembatasan yang dikeluarkan pemerintah pada Lebaran tahun ini lebih longgar dari sebelumnya.

Namun demikian, KRB tetap menerapkan protokol kesehatan yakni pengunjung yang datang ke Kebun Raya untuk berlibur sudah bisa dengan syarat pengunjung sudah vaksin.

“Tahun lalu lebaran regulasi pemerintah kota Bogor di level 3 sehingga banyak pembatasan dan imbauan bagi warga untuk tidak keluar rumah,” ucapnya.

Zaenal menambahkan, jumlah kunjungan pada Lebaran tahun lalu rata-rata hanya sekitar 4 ribuan per hari.(ded)