Hari Lebaran di Puncak Bogor, Tak Ada Rekaysa Arus Lalu Lintas

macet puncak
Kepadatan arus lalu lintas terjadi di Kawasan Puncak, Bogor, selama hari raya Idu Fitri, Senin (2/5). (Hendi Novian/ Radar Bogor)
macet puncak
Kepadatan arus lalu lintas terjadi di Kawasan Puncak, Bogor, selama hari raya Idul Fitri, Senin (2/5). (Hendi Novian/ Radar Bogor)

CIAWI, RADAR BOGOR – Kepadatan arus lalu lintas terjadi di Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Kawasan Puncak, Bogor, Senin (2/5). Meski begitu, petugas tidak melakukan rekayasa lalu lintas.

Dari pantauan, sekira pukul 12.00 WIB, kepadatan terjadi mulai dari simpang Gadog hingga Simpang Megamendung.
Kemudian berlanjut di Simpang Curug Cilember dan di kawasan Pasar Cisarua hingga simpang menuju Taman Safari hingga pukul 15.30 WIB.

“Arus lalu lintas meningkat di hari pertama (lebaran), banyak masyarakat lokal di Puncak yang tengah bersilaturahmi dengan keluarganya,” ujar KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana kepada Radar Bogor.

Pihaknya belum akan menerapkan rekayasa lalu lintas lantaran kemacetan masih terbilang kondusif. Hal itu juga yang menyebabkan kepadatan arus lalu lintas di sejumlah titik.

“Hari ini kita prioritaskan dulu masyarakat lokal yang melaksanakan silaturahmi ke keluarganya di wilayah Puncak,” jelas Ketut.

Sementara arus lalu lintas terbilang lancar dari Kawasan Gunung Mass ke arah Puncak Pass dan Cianjur. (cok)

Berita Lainnya