25 radar bogor

Sunday Walking Tutup Ramadan dengan Jalan-jalan Sambil Berbagi

Duet Perumda PPJ dan Sunday Walking, Tutup Ramadan dengan Jalan-jalan Sanmbil Berbagi. Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Jelang hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, komunitas Sunday Walking melakukan silaturahmi, sekaligus buka puasa bersama, Jumat (29/4/2022).

Kegiatan itu diselipkan dengan berbagi takjil kepada masyarakat umum Kota Bogor.

Baca juga: Smartfren Community Roadshow ke 22 Kota untuk Program Teman Pintar dan Kegiatan Sosial

Para peserta Sunday Walking yang berkumpul di Graha Pena itu membagi-bagikan takjil dan makanan, untuk berbuka puasa di sekitar Jalan Abdulah bin Nuh.

Salah satu pentolan Sunday Walking, Harlan Bengardi mengatakan, kegiatan ini diinisiasi untuk mempererat silaturahmi. Setelah sempat terhenti selama Ramadan.

“Intinya sudah off satu bulan (kegiatan), tidak bertemu dengan teman-teman Sunday Walking. Biasanya setiap hari bertemu dan setiap pekannya selalu ada kegiatan (trekking dan menjelajah),” ungkap Harlan.

Oleh karena itu, ajang pertemuan itu sekaligus menjadi momen untuk bersilatutahmi dan bermaaf-maafan, jelang hari raya Idul Fitri.

“Pasti saat lebaran disibukkan silaturahmi dengan keluarga. Karenanya, diambil saat ini. Berjumpa, bertemu sekaligus berbagi takjil,” ucapnya bersemangat.

Adapun penekanan dalam pertemuan tersebut, salah satunya berbincang lepas mengenai pemulihan ekonomi Indonesia yang kian membaik. Ia meyakini, konidis ke depan akan semakin membaik dan Indonesia akan pulih kembali.

“(Seperti yang disampaikan) Suhu Guntur, jangan berkecil hati, kita harus pede terhadap negara kita,” sebutnya. (ded/c)