25 radar bogor

Mushala Babul Jannah Telukpinang Ciawi Gelar Khatam Pengajian

Telukpinang
Kegiatan khatam pengajian di Musala Babul Jannah RT 2/3 Desa Telukpinang, Keccamatan Ciawi, Kamis (28/4/2022) malam. 
Telukpinang
Kegiatan khatam pengajian di Musala Babul Jannah RT 2/3 Desa Telukpinang, Keccamatan Ciawi, Kamis (28/4/2022) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, DKM Musala Babul Jannah RT 2/3 Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor melangsungkan acara khatam pengajian, Kamis (28/4/2022) malam.

Baca Juga : Terlibat Keributan, Puluhan Remaja Diduga Genk Motor di Kota Bogor Diamankan di Kawasan Tugu Kujang

Kegiatan pengajian atau lebih populer dengan tadarus itu,  dilaksanakan pemuda dan pemudi RT 2/3 Telukpinang sejak awal Ramadan tiap malam selesai Salat Tarawih, dan dua kali sepekan dengan menghadirkan ustad untuk mengkaji tajwid-nya.

“Kegiatan tersebut baru dilaksanakan tahun ini, sebagai upaya mempersiapkan generasi masa depan yang mencintai Al-Qur’an dan berakhlak mulia,” ungkap Ustad Noviandri selaku Ketua DKM.

Hal senada diamini Pengurus DKM Suryana. Ia berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat untuk selalu terpaut dengan Illahi.

“Termasuk dalam hal menjaga dan memelihara musala sebagai aset yang sangat berharga, seperti salat berjamaah,” tuturnya.

Ketua RT 02/03 Desa Telukpinang Ciawi Asep mengaku sangat mendukung dan bangga atas semangat pemuda pemudi untuk khatam pengajian. “Terlebih dengan dukungan tokoh-tokoh masyarakat seperti Bapak Edi Juanda,” ungkapnya. (*)