25 radar bogor

Kunjungi Pospam Gadog, Wabup Pastikan Kesiapan Pengamanan Hari Lebaran

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan tinjau pos pengamanan jalur mudik di Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jumat (29/4/2022). Pos pengamanan jalur mudik terbagi menjadi 18 pos. Foto : HO/Hendi Novian/Radar Bogor

CIAWI-RADAR BOGOR, Pastikan kesiapan Hari Raya Idul Fitri, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor mengunjingi Pos Pam Gadog, Ciawi.

Iwan mengatakan, jajarannya bersama TNI dan Polri telah siap melaksanakan pelayanan pengamanan selama libur Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca juga: Pengamat Politik: WTP Penting Untuk Ade Yasin Di 2024

“Hari ini kita lihat pos-pos ini sudah siaga, Insyaallah puncak arus mudik diperkirakan pada H-1 sampai nanti arus balik. Untuk di Gadog ini, arus mudik tidak terlalu banyak intensitasnya, karena memang bukan jalur mudik,” ujarnya pada Jum’at, (29/4).

Di Kabupaten Bogor, menurutnya ada 27 titik Pos Pam, dan Pos Gadog ini sebagai Pospam Sentral.

Untuk jalur alternatif, pihaknya menginstruksikan Dinas PUPR bersama dinas terkait lainnya, untuk merehabilitasi jalan-jalan yang menjadi jalur alternatif, terutama yang kondisi jalannya kurang bagus. Namun jalan-jalan alternatif ini lebih diperuntukkan hanya untuk kendaraan pribadi.

Iwan mengimbau masyarakat dalam merayakan hari lebaran, untuk tidak melaksanakan takbir keliling, mengingat Kabupaten Bogor masih dalam status PPKM level 2.

“Kita mengimbau agar masyarakat menghindari kerumunan, meskipun Covid-19 sudah melandai tetap kita harus menjaga Protokol Kesehatan agar tidak terjadi lagi peningkatan kasus. Namun bila ada yang tetap melaksanakannya kami bersama TNI-Polri sudah siap membantu mengamankan agar tetap tertib,” pungkasnya.(cok)