25 radar bogor

Kodim 0606 Kota Bogor Berbagi Sekaligus Silahturahmi Bersama Veteran

Kodim 0606
Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan menyerahkan paket lebaran kepada perwakilan Veteran di Mako Kodim 0606 Kota Bogor, Kamis (28/4/2022). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR
Kodim 0606
Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan menyerahkan paket lebaran kepada perwakilan Veteran di Mako Kodim 0606 Kota Bogor, Kamis (28/4/2022). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Kodim 0606 Kota Bogor mengadakan kegiatan berbagi sekaligus silaturahmi, bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang ada di Kota Bogor pada Kamis (28/4/2022).

Baca Juga : Bantu Warga Terdampak Pandemi, Kodim Kota Bogor Salurkan 30 Ton Beras

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Guntur Santoso sebagai sesepuh dari Kota Bogor sekaligus putra dari veteran itu, berlangsung di Mako Kodim 0606 Kota Bogor.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami generasi muda di TNI terhadap veteran-veteran yang ada di Kota Bogor,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan.

Ditambahkan, kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Ramadan, juga jelang lebaran dengan memberikan bantuan atau bingkisan lebaran untuk para veteran yang sudah memperjuangkan bangsa dan negara ini.

Menurutnya, kegiatan berbagi dengan veteran ini merupakan agenda rutin yang dilakukan pada saat bulan suci Ramadan.

Hal ini dilakukan sesuai slogan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Dan prajurit yang militan adalah prajurit yang menghargai jasa para veteran.

“Bantuan yang kita siapkan ada 65 paket lebaran untuk para veteran, namun karena mungkin sudah ada beberapa veteran yang sepuh dan sebagainya, kegiatan di Mako Kodim 0606 ini sebagai simbolis saja, sisanya akan dikirimkan ke masing-masing kediaman veteran yang ada di Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan Veteran, Soetrisno menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0606 ini. Sebab, menurut pria yang pernah bertugas di Timur-Timur bersama Batalyon 501 sekitar tahun 1975 itu sedikitnya dapat membantu para veteran.

“Kegiatan ini sangat penting dan kita di undang langsung oleh junior-junior. Apalagi mereka mengakui tanpa veteran tidak bisa seperti ini, jadi masih ada perhatian lah,” tukasnya.(ded)