25 radar bogor

H-3 Lebaran, Terminal Leuwiliang Masih Sepi Pemudik

Terminal Leuwiliang
Suasana di Terminal Leuwiliang yang masih sepi pemudik, Jumat (29/4/2022).
Terminal Leuwiliang
Suasana di Terminal Leuwiliang yang masih sepi pemudik, Jumat (29/4/2022).

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Memasuki H-3 Hari Raya Idul Fitri 1443 H, suasana di Terminal Leuwiliang Kabupaten Bogor masih tampak sepi pemudik. Meski demikian, pihak terminal sudah siap mengantisipasi jika terjadi lonjakan jumlah penumpang.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Tarif Bus di Terminal Baranangsiang Naik 100 Persen

Plt Kepala Terminal Leuwiliang, Wahyu Hidayat mengatakan, pemudik yang akan gunakan transportasi armada bus umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) sampai hari ke tiga Jumat (29/4/2022) masih belum ada lonjakan.

“Untuk jumlah armada sudah tercukupi. Bus dari Leuwiliang ke Tasikmalaya begitupun sebaliknya, akan ada tambahan armada,” ucapnya ketika ditemui wartawan, Jumat (29/4/2022).

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada para penumpang untuk mengikuti anjuran dari pemerintah dengan diwajibkan vaksin kedua atau booster.

“Kondisi armada serta pengemudi sudah dilakukan pengecekan sejak tanggal 21 April kemarin, dari pengecekan tersebut ada beberapa kendaraan yang tidak layak untuk beroperasi,” tegasnya.

Sementara itu, seorang kenek bus Kosasih menyebut, kondisi di Terminal Leuwiliang ini sama seperti tahun sebelumnya. Padahal, sudah ada kelonggaran mudik.

“Sepi tahun ini, kami sudah nunggu setengah hari belum juga ada penumpang, baik dari Leuwiliang ke Tanjung Priok maupun sebaliknya,” kata Kosasih.

Padahal, ia menuturkan pemerintah sudah memperbolehkan untuk mudik, karena tahun kemarin ada pelarangan.

“Mungkin sebagian sudah mudik lebih awal, tapi biasanya masih banyak yang menggunakan transportasi bus karena murah dan praktis,” tuturnya. (abi)