25 radar bogor

Diawasi 52 CCTV, Maling Rumah Kosong di Desa Gunung Putri Ketar-ketir 

Desa Gunung Putri
Ruang kontrol 52 CCTV di Kantor Desa Gunung Putri.
Desa Gunung Putri
Ruang kontrol 52 CCTV di Kantor Desa Gunung Putri.

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Bagi pemudik yang bermukim di Desa Gunung Putri, Kabupaten Bogor bisa meninggalkan rumah dengan nyaman. Maling yang berusaha beraksi saat rumsong (rumah kosong) ditinggal mudik di sana, bakal dibuat ketar-ketir.

Baca Juga : Terminal Bayangan Simpang Ciawi Dipadati Pemudik, Lalin Tersendat

Pasalnya, di Desa Gunung Putri setiap sudut jalan terpasang CCTV. Gerak gerik mencurigakan mudah terpantau dalam satu ruangan di kantor Desa Gunung Putri, sehingga antisipasi kejahatan pun bisa dilakukan lebih dini.

“Ad 52 CCTV yang tersambung ke ruang kontrol ini. Kita bisa awasi dari sini,” ujar Babinkamtinnas Desa Gunung Putri Bripka Andis Wiratmoko kepada Radar Bogor Jumat (29/4/2022).

Andis memaparkan, selama ini sejumlah aksi kriminal berhasil digagalkan dengan terpasangnya CCTV tersebut.

“Mulai dari perang sarung hingga percobaan pencurian, bisa kita antisipasi dengan adanya 52 CCTV yang tersebar di sana,” katanya kepada Radar Bogor.

Selain itu, dengan adanya CCTV di setiap sudut jalan dan kawasan rawan kejahatan, bisa mempermudah Babinkamtinnas dan Babinsa juga pemerintah Desa Gunung Putri dalam memantau wilayahnya.

“Terlebih saat musim mudik seperti saat ini, pemantauan wilayah lebih mudah. Jika ada percobaan pencurian sudah terpantau CCTV dan segera bisa ditindaklanjuti,” tukasnya. (all)