25 radar bogor

Tol Jakarta-Cikampek Padat, Petugas Berlakukan Contraflow

Cikampek
Suasana lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek Kamis (28/4/2022) pagi.
Cikampek
Suasana lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek Kamis (28/4/2022) pagi.

JAKARTA–RADAR BOGOR, Lalu lintas di Tol Jakarta–Cikampek, Kamis (28/4/2022) pagi ini padat. Petugas dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun menerapkan sistem contraflow di KM 47 hingga 72 .

Baca Juga : Jadi Tersangka Karena Ulah Anak Buahnya, Ade Yasin : Ini Namanya IMB, Inisiatif Membawa Bencana!

Berdasarkan pantauan dari rekaman video pengendara, suasana di Tol Jakarta-Cikampek sudah padat merayap sejak Kamis (28/4/2022) dini hari. Kendaraan mengantre keluar dari tol dengan kecepatan hanya 10 km/jam.

Kondisi itu juga dibenarkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombespol Sambodo Purnomo Yogo.

”Ya, terjadi peningkatan kepadatan arus lalin menuju luar Jakarta ke arah Cikampek,” kata Kombespol Sambodo Purnomo Yogo Kamis (28/4/2022).

Sambodo menuturkan, petugas juga sempat menutup jalur di Km 10 Cikunir yang menuju Elevated atau Jalan Layang Sheikh Mohammed bin Zayed (Flyover MBZ). Namun, saat ini telah dibuka kembali.

Saat penutupan di Cikunir, sempat terjadi kepadatan di ruas tol dalam kota, namun mempercepat penarikan arus di pertemuan ujung Elevated MBZ Km 48 dan arus tol di bawahnya.

Dia menambahkan, petugas kepolisian juga telah melaksanakan penutupan lalu lintas bagi kendaraan sumbu 3 ke atas.

Sambodo menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna kendaraan karena ketidaknyamanan akibat terjadi kepadatan lalu lintas pada jalur mudik tersebut. (ysp/jpg)