25 radar bogor

Prakiraan Cuaca : Waspada Hujan Disertai Kilat di Bogor Siang hingga Malam

Prakiraan Cuaca hujan petir
Prakiraan Cuaca hujan petir
Prakiraan cuaca hujan lebat disertai petir
Prakiraan cuaca hujan lebat disertai petir

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan daerah lain di Jawa Barat, Kamis (28/4/2022) pagi ini hujan ringan. Berlanjut siang hingga malam potensi hujan disertai kilat.

Baca Juga :Prakiraan Cuaca : Bogor Pagi Ini Berawan, Siang Hingga Malam Hujan Disertai Petir

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab. Garut dan Kab Indramayu, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon.

Prakiraan cuaca siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Pangandaran, Kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis dan Kota Banjar, Kab. Bandung Barat, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Sukabumi.

Prakiraan cuaca malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat dan Kota Cimahi, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kab. Ciamis, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon.

Prakiraan cuaca dini hari (01.00 – 07.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab. dan Kota Sukabumi, Kab Bogor, Kab. Cianjur, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kab. dan Kota Bandung. Potensi hujan sedang hingga lebat di Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Sumedang dan Kab. Majalengka

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 33°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 65 – 96%.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65 – 97%.

Angin : secara umum bertiup dari arah barat daya- barat laut dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca : waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam hari Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Pangandaran, Kab. Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis dan Kota Banjar, Kab. Bandung Barat, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Sukabumi. Dan pada waktu dini hari di sebagian wilayah di Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Sumedang dan Kab. Majalengka. (*)