25 radar bogor

BRI Lengkapi BRImo dengan Fitur Transfer Internasional, Pelajar di Luar Negri Tak Perlu Bingung

RADAR BOGOR, Minat pelajar Indonesia yang cukup tinggi dalam melanjutkan pendidikan di luar negeri terus mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Berdasarkan hasil survei yang diberikan kepada pelajar Indonesia, 80 persen responden menyatakan berminat kuliah di luar negeri.

Bahkan, Indonesia menduduki peringkat ke-22 di dunia sebagai negara terbanyak yang mengirimkan siswa belajar ke luar negeri.

Baca juga: Tiga Bus Pemudik Tabrakan Beruntun di Tol Jakarta-Cikampek, Begini Kondisinya

Kebutuhan utama Pelajar Indonesia yang bersekolah di Luar Negeri salah satunya adalah ketersediaan dana. Hal ini juga meliputi proses pengiriman dana dari orang tua atau kepada anak nya.

Proses ini kerap menyita waktu sebab dibutuhkan kehadiran on site untuk pengiriman uang ke luar negeri.

Dalam memenuhi kebutuhan nasabah, BRI senantiasa menghadirkan terobosan baru melalui Financial Super Apps BRImo Fitur ini tentunya akan sangat mempermudah baik para pelajar maupun orangtua, karena hanya melalui smartphone dan tahapan yang begitu mudah, transfer uang secara internasional sudah bisa dilakukan.

Pengiriman dana yang dilakukan bersumber dari tabungan rupiah yang langsung dikonversi menjadi mata uang asing  (remittance) sesuai yang diinginkan, untuk penerima di luar negeri dengan nilai tukar yang lebih murah.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, BRI senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan, dan memperhatikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang tentunya semakin beragam. Fitur ini diharapkan dapat memperluas jangkauan BRI dan mempermudah masyarakat baik yang di dalam maupun luar negeri.

Digital Transformation mendorong perbankan untuk menghadirkan transaksi yang lengkap hanya menggunakan smartphone. Dengan adanya fitur Transfer Internasional di BRImo diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah generasi muda dalam menunjang kebutuhan kesehariannya meski sedang berada jauh dari tanah air. Saat ini, fitur tersebut hadir jenis mata uang yang dapat dikirimkan diantaranya USD (Dolar AS), CNY (Yuan), SGD (Dolar Singapura), JPY (Yen), THB (Baht), HKD (Dolar Hong Kong), AUD (Dolar Australia), EUR (Uero), GBP (Pound Sterling), dan ratusan negara lainnya di seluruh dunia.

Tahapan untuk melakukan transaksi kirim uang ke luar negeri pun cukup mudah, nasabah cukup login aplikasi BRImo pilih fitur Transfer Internasional, pilih negara tujuan, masukkan nominal transfer yang otomatis akan terkonversi dalam mata uang asing, masukkan detail informasi penerima dan pengirim, lalu masukkan PIN dan transaksi selesai.

BRImo adalah aplikasi digital milik BRI yang digunakan seluruh lapisan masyarakat yang sadar akan teknologi. Super Apps tersebut membuat nasabah dapat bertransaksi perbankan dimana saja dan kapan saja, dan saat ini terus dilengkapi fitur yang memudahkan agar dapat menjangkau hingga ke luar negeri untuk berbagai transaksi.

Sampai dengan Maret 2022, aplikasi BRImo telah diakses lebih dari 16,10 juta pengguna dengan laju transaksi finansial BRImo mencapai 313,88 juta yang tumbuh 238% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.