Bupati Ade Yasin Ditangkap KPK, Diduga Suap Pejabat BPK Jawa Barat

Bupati Ade Yasin
Bupati Ade Yasin saat diwawancarai awak media.
Bupati Ade Yasin
Bupati Ade Yasin saat diwawancarai awak media.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin ditangkap KPK dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) Selasa (26/4/2022) malam.

Baca Juga : Bupati Bogor Ade Yasin Ditangkap KPK

Ia diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dengan memberikan suap kepada pejabat BPK Perwakilan Jawa Barat.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Hal ini dikatakan Plt Jubir Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri. “Benar KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat, di antaranya Bupati Kabupaten Bogor,” ujar Ali saat dikonfirmasi, Rabu (27/4/2022).

Ali menuturkan, selain Bupati Bogor Ade Yasin juga diamankan beberapa orang dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Jawa Barat. “Beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya,” katanya.

Ali mengungkapkan, lembaga yang dikapalai oleh Firli Bahuri tersebut sampai saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang diamankan oleh KPK bersama Bupati Ade Yasin.

“KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam,” ungkapnya.

Ali menuturkan, lembaga antirasuah ini akan segera menentukan sikap atas hasil operasi tangkap tangan terhadap Bupati Bogor Ade Yasin dan perwakilan dari BPK Jawa Barat tersebut. “Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut,” pungkasnya. (net)

Berita Lainnya