Beri Santunan, Kebun Raya Bogor Ajak Puluhan Yatim Bersilaturahmi

Anak-anak foto bersama usai mendapat santunan dari Kebun Raya Bogor melalui PT MNR.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kebun Raya Bogor melalui PT. Mitra Natura Raya (MNR) mengadakan acara silaturahmi sekaligus santunan kepada anak yatim yang dilakukannya baru-baru ini. Sebanyak 20 anak Yatim Majelis Talim Al-Muhibbin sengaja diundang untuk buka bersama dan santunan.

Meski diguyur hujan, lantunan doa yang diberikan oleh Ustadz Yani memberikan kedamaian di seluruh hati panitia maupun peserta.

“Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk memaksimalkan ibadah. Bukan hanya menunaikan kewajiban berpuasa, namun amalan lainnya apabila dilakukan akan semakin berlipat ganda. Diantaranya sedekah dan santunan anak yatim,” kata GM Corporate Communication & Security Zaenal Arifin.

unb universitas nusa bangsa bogor

Menurutnya kegiatan santunan saat bulan Ramadan menjadi momen baik PT. Mitra Natura Raya. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), pihaknya ingin menjalin silaturahmi dengan warga di sekitar Kota Bogor khususnya di daerah Kebun Raya Bogor.

“Program ini kami jalankan untuk mempererat tali silaturahmi dengan para warga di bulan Ramadan yang penuh akan rahmat,” ujar Zaenal Arifin.

Setelah doa diberikan, anak-anak Majelis Talim Al-Muhibbin diajak untuk berkeliling mengitari Kebun Raya Bogor menggunakan shuttle bus dan dipandu oleh guide serta menjelaskan mengenai tanaman yang terdapat di taman-taman tematik koleksi Kebun Raya Bogor.

Anak-anak Majelis Talim Al-Muhibbin terlihat sangat berbahagia dan semangat melihat keindahan alam Kebun Raya Bogor.

“Program ini merupakan program rutin yang sering kami lakukan untuk masyarakat di empat Kebun Raya salah satunya adalah Kebun Raya Bogor. Semoga silaturahmi bersama masyarakat ini dapat terus kami jalankan dan bermanfaat bagi warga,” tukasnya.(ded/c)

Berita Lainnya