25 radar bogor

THE 1O1 Hotel Bogor Suryakancana Ajak Puluhan Veteran Buka Bersama

THE 1O1 Hotel Bogor
Perayaan ulang tahun THE 1O1 Hotel Bogor dilakukan secara sederhana dengan mengundang para veteran yang tergabung dalam LVRI Kota Bogor. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR
THE 1O1 Hotel Bogor
Perayaan ulang tahun THE 1O1 Hotel Bogor dilakukan secara sederhana dengan mengundang para veteran yang tergabung dalam LVRI Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, THE 1O1 Hotel Bogor Suryakancana, merayakan anniversary yang ke tujuh. Acara yang bertemakan “Semangat Ramadan Bersama Veteran LVRI”itu, mengundang puluhan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bogor.

Baca Juga : Lengkapi Acaramu dengan Menu Spesial 1O1 Eats dari Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana

CEO dan Owner Panorama Hospitality Management (PHM) Budi Tirtawisata mengatakan, perayaan ulang tahun THE 1O1 Hotel Bogor dilakukan secara sederhana dengan mengundang para veteran yang tergabung dalam LVRI Kota Bogor.

Kegiatan yang berlangsung secara tatap muka baru dapat dilakukan setelah dua tahun sebelumnya dilanda pandemi Covid-19.

“Dua tahun terakhir penuh dengan banyak sekali tekanan, karena paling terdampak pariwisata, jadi dengan kondisi yang sudah mulai membaik, kami ingin memperingati secara sederhana, juga menginspirasi sekalian di bulan yang baik yakni di bulan Ramadan,” kata Budi Tirtawisata, Minggu (24/4/2022).

Budi Tirtawisata mengaku sengaja mengundang para veteran berbuka puasa bersama di hotel untuk dapat menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa dan negara Republik Indonesia.

“Kami ingin belajar semangat dari legiun veteran, kegiatan ini kami bekerjasama dengan Kodim 0606/kota Bogor, kelurahan dan panitia CGM,” katanya. Sebanyak 40 hingga 50 orang yang hadir dan merasakan buka puasa bersama di THE 1O1 Hotel Bogor Suryakancana.

Selain berbagi dengan LVRI, rangkaian ulang tahun ke-tujuhnya itupun turut berbagi dengan anak yatim, hingga janda, dan beberapa kegiatan sosial lainnya.

“Yang belum pernah memang dengan veteran, harus berbagi bersama, saya kira tepat diberikan penghargaan dan sekaligus belajar semangat yang dahulu pernah memperjuangkan bangsa dan negara,” ucapnya.

Budi Tirtawisata juga menjelaskan, Panorama Group memiliki program untuk memajukan pariwisata Kampung Pulo Geulis di Kelurahan Babakan Pasar, Kota Bogor, salah satunya puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner di Pulo Geulis mensuplay hasil produksinya ke THE 1O1 Hotel Bogor Suryakancana.

“Ada juga pelatihan capacity building, kesehatan, cara-cara membuat makanan standar hotel, program ini akan dinamis dan berjalan terus,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf. Ali Akhwan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan THE 1O1 Hotel Bogor Suryakancana dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya.

“Sangat luar biasa mengundang para legiun veteran untuk berbuka puasa bersama, silaturahmi bersama, kita kelompok generasi muda tidak lupa jasa-jasa para pahlawan yang berjuang memperebutkan kemerdekaan,” ucapnya.

Tanpa mereka, kata dia, tentunya tidak dapat menikmati kemerdekaan seperti saat ini. “Semua diwujudkan dalam melaksanakan buka puasa bersama dengan legiun veteran Kota Bogor,” tukasnya.(ded)