25 radar bogor

Terinspirasi Saat Pandemi, Dul Jaelani Bentuk Grup Musik Baru

Dul bersama personel grup bandnya yang bernama Band Qodir.

BOGOR–RADAR BOGOR, Abdul Qodir Jaelani atau akrab disapa Dul membentuk grup musik baru yang diberi nama Band Qodir bersama beberapa sahabatnya yaitu Muhammad Xaviar, Deriel Sudiro, dan Axel CB. Grup musik beraliran rock ini pun langsung merilis album perdana berjudul Seribu Bulan.

Band Qodir ini lahir dari rahim pandemi Covid-19. Ia resmi terbentuk beberapa waktu lalu dan langsung menjalani rekaman untuk pembuatan debut album.

Proses pembuatan album Seribu Bulan tuntas dikerjakan pada akhir Maret 2022 lalu dengan 9 lagu fresh di dalamnya. Dul mengungkapkan, debut album grup musiknya diberi nama Seribu Bulan karena setiap lagu di dalamnya memberikan penggambaran berbeda-beda tentang sejumlah tema.

“Qodir mengangkat isu-isu sosial yang terjadi pada anak remaja saat ini seperti kecemasan remaja, kebebasan berekspresi, pemberontakan, cita-cita, keresahan di media sosial hingga masalah kejiwaan,” kata Dul dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com Senin (25/4).

Band Qodir banyak terinspirasi dari isu anak muda dalam albumnya. Di lagu Sakit Cinta misalnya, Qodir menceritakan tentang masalah mental illness atau mengalami depresi dan gangguan kejiwaan akibat jatuh cinta.

Bisa dibilang album Seribu Bulan merupakan keinginan Dul Jaelani dan personel Qodir lainnya yang hendak mengupas sisi kehidupan anak muda zaman sekarang yang penuh dinamika. Dul bersama ketiga sahabatnya tertarik membuat grup musik baru lantaran sama-sama memiliki minat yang sama di dunia musik rock.(jp)