Selama Lebaran, Perumda Tirta Pakuan Siagakan Petugas Piket

aksi donor darah plasma batch 3 dilakukan di Pelataran Gedung H Daslim Saibi Perumda PDAM Tirta Pakuan, Sabtu (13/3/2021). Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Bakal menyiagakan petugas piket selama libur Idul Fitri tahun ini.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rivelino Rizky mengatakan, jasa yang diberikan Perumda Tirta Pakuan sifatnya pelayanan kepada pelanggan.

Baca juga: Minimarket di Kota Bogor Mulai Menjamur, Atang Trisnanto Dukung Pemkot Bogor Keluarkan Moratorium

Sehingga pelayanan tetap nomer satu dan tidak mungkin semua karyawan diberikan libur atau cuti.

“Bisa terbengkalai nanti kalau kantor tutup. Tetap ada karyawan yang piket secara bergantian. Apabila ingin melakukan cuti, ya bergantian. Seperti itu kebijakannya. Kita perbolehkan tapi lihat tingkat kepentingannya dulu mana yang bisa cuti,” katanya kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Ia memastikan adanya jadwal piket lebaran bagi para pegawai. Ia juga sudah berdiskusi dengan direktur teknik (dirtek) terkait cuti para manajer.

Rivelino mencontohkan, di bawah Dirtek ada empat manajer, sehingga maksimal yang bisa cuti hanya dua orang.

“Dua lagi standby. Di bagian umum juga sama seperti itu. Ada empat (orang), dua masuk, dua lagi standby. Di bagian pelayanan seperti di bagian produksi, transmisi, distribusi, kebocoran, otomatis itu ada yang 24 jam secara bergantian dan terbagi ke dalam beberapa shift,” tandasnya.

Sedangkan untuk layanan pembayaran rekening tagihan, kata dia, meskipun tutup sepekan, pelanggan masih dapat membayar melalui mesin ATM pada bank yang telah bekerja sama dengan Perumda Tirta Pakuan.

Selain petugas piket siaga, sambung Rivelino, akan diadakan juga perwakilan dari manager, asmen, bahkan dari direksi yang notabene ada di Bogor.

“Saya dan pak dirut mah ada di Bogor standby. Cuma pak dirtek aja yang hari pertama dan kedua mungkin ke Bandung. Jadi, nanti kita bergantian. Pastinya kita tetap ada di tengah-tengah karyawan dan masyarakat selama libur lebaran,” tukasnya.(ded)

Berita Lainnya