logo radar

Prediksi Sassuolo vs Juventus : Hati-hati dengan Si Pembunuh Raksasa!

Sassuolo vs Juventus. (Juventus.com)
Sassuolo vs Juventus. (Juventus.com)

REGGIO EMILIA—RADAR BOGOR, Lawatan sulit dilakoni Juventus di giornata ke-34 Serie A. Mereka harus mengunjungi markas sang pembunuh raksasa, Sassuolo.

Julukan pembunuh raksasa disematkan kepada Sassuolo setelah berhasil mengalahkan hampir seluruh klub besar Serie A musim ini. Inter Milan, AC Milan, Lazio, Atalanta, hingga Juventus semuanya mereka libas. Sementara dengan Napoli dan AS Roma, mereka mampu bermain imbang.

Dikalahkan Inter di Turin, Juventus Lempar Handuk

Meski masih di posisi 10 klasemen, catatan impresif mereka jelas harus menjadi warning bagi Si Nyonya Tua jelang duel mereka di Mapei Stadium – Città del Tricolore, dini hari nanti. Jika diremehkan, Sassuolo bisa saja kembali mempermalukan mereka seperti di pertemuan pertama.

Dalam laga di Allianz Stadium, Turin, 27 Oktober tahun lalu, Bianconeri, julukan Juventus dibekap tamunya dengan skor 1-2. Saat itu, Juventus kalah dramatis setelah dijebol Maxime Lopez di menit ke-90+4.

Dengan Sassuolo sudah dipastikan aman dari zona degradasi, mereka jelas bisa lebih rileks di pertandingan ini. Sebaliknya, Juventus akan menghadapi tekanan berat karena dituntut menang untuk mengamankan tempat mereka di empat besar.

Hingga pekan ke-33, Juventus yang ada di posisi keempat klasemen mengoleksi poin 63. Mereka unggul lima angka di atas AS Roma yang terus menguntit. Karena peluang Lazio, Fiorentina, dan Atalanta untuk finis keempat juga masih terbuka, Juve benar-benar tidak boleh kalah di laga nanti.
Untungnya, Juventus sedang dalam suasana hati yang bagus. Pekan lalu, mereka mengalahkan Fiorentina di Coppa Italia dan lolos ke babak final untuk menghadapi Inter Milan.

Kemenangan dan tiket final tersebut sangat dibutuhkan anak asuh Massimiliano Allegri setelah mereka ditahan imbang Bologna di Serie A pada laga sebelumnya. Hal itu juga diakui Allegri kendati ia mengingatkan timnya bahwa persaingan empat besar Serie A akan sangat sulit.

“Kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya di Serie A dan mencoba memulihkan beberapa pemain. Melihat daftar pertandingan, saya akan mengatakan Fiorentina adalah penantang utama untuk tempat keempat,” tegas Allegri kepada Mediaset.

Setelah meraih sembilan scudetto beruntun, Juventus kalah bersaing di dua musim terakhir. Meski demikian, Allegri berharap kondisi ini tidak membuat mereka kehilangan fokus di pekan-pekan terakhir yang sangat krusial.

“Tidak berada dalam perlombaan Scudetto di lima pertandingan akhir tidak mengganggu saya. Itu bisa menjadi motivasi untuk musim depan, kami bisa belajar dari pengalaman itu dan juga menyadari bahwa dalam sepak bola dan kehidupan Anda tidak selalu bisa menang,” ujarnya.

Pelatih Sassuolo, Alessio Dionisi berbicara kepada Sky dan Dazn sementara itu mengakui laga kontra Juve akan sangat sulit. Namun, dengan dukungan fans dan kerja keras, ia percaya anak asuhnya bisa mendapatkan sesuatu dari laga ini.
“Kami memiliki pertandingan yang sulit dan itu tergantung pada kami. Yang berikutnya sulit. Anda harus 100% dan memberikan segalanya. Anda bisa kalah dengan bermain 100% melawan Juve dan Napoli, jadi mari cerdas dan lakukan itu melawan semua orang,” kata Dionisi dikutip dari Canale Sassuolo.

Sang pelatih juga menegaskan bahwa target mereka adalah memperbaiki peringkat. “Tujuan kami adalah untuk meningkatkan penghitungan poin, mengkonsolidasikan tempat kesembilan dan melakukan hal yang lebih baik dari putaran pertama. Itu tidak akan mudah, namun kami pantas mendapatkannya,” tandasnya.

Tim Neroverdi yang masih tanpa duet Jeremy Toljan dan Abdou Harroui selalu mencetak gol dalam delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Sebaliknya, Juve hanya mencatat satu clean sheet dalam lima pertandingan liga terakhir mereka.

Selain itu, Juventus juga kehilangan enam pemain tim utama akibat cedera. Termasuk Arthur Melo, Federico Chiesa, serta Weston McKennie yang mencetak gol di pertemuan pertama. Plus fakta bahwa mereka menghadapi pembunuh raksasa, Juve harus ekstra waspada jika tak ingin malu lagi. (fajar)

Prakiraan Pemain

Sassuolo (4-2-3-1): Consigli; Kyriakopoulos, Ferrari, Chiriches, Fratessi; Lopez, Djuricic; Traore, Raspadori, Matheusinho; Scamacca.

Juventus (4-3-3): Szczesny; Pellegrini, Bonucci, De Ligt, De Sciglio; Rabiot, Danilo, Zakaria; Morata, Vlahovic, Dybala.

Head to head
10/02/22 Juventus 2-1 Sassuolo

27/10/21 Juventus 1-2 Sassuolo

12/05/21 Sassuolo 1-3 Juventus

10/01/21 Juventus 3-1 Sassuolo

15/07/20 Sassuolo 3-3 Juventus

01/12/19 Juventus 2-2 Sassuolo

Lima pertandingan terakhir Sassuolo

16/04/22 Cagliari 1 – 0 Sassuolo

10/04/22 Sassuolo 2 – 1 Atalanta

18/03/22 Sassuolo 4 – 1 Spezia

12/03/22 Salernitana 2 – 2 Sassuolo

06/03/22 Venesia 1 – 4 Sassuolo

Lima pertandingan terakhir Juventus

16/04/22 Juventus 1 – 1 Bologna

04/09/22 Cagliari 1 – 2 Juventus

04/03/22 Juventus 0 – 1 Inter Milan

20/03/22 Juventus 2 – 0 Salernitana

12/03/22 Sampdoria 1 – 3 Juventus

Top skor

Sassuolo

Gianluca Scamacca: 12

Hamed Junior Traorè: 9

Giacomo Raspadori: 9

Domenico Berardi: 8

Davide Frattesi: 4

Juventus

Dusan Vlahovic: 22

Paulo Dybala: 7

Alvaro Morata: 7

Juan Cuadrado: 4

Moise Kean: 4

Berita Lainnya