25 radar bogor

Jajal Genre Drama Komedi, Indah Permatasari Belajar dari Suami

JAKARTA-RADAR BOGOR, IndahPermatasari sukses bikin baper dengan perannya sebagai Btari Hapsari di serial Wedding Agreement. Namun, selain genre drama, Indah berperan di beberapa film bergenre komedi atau drama komedi. Yang paling baru, istri komika Arie Kriting itu membintangi film drama komedi Gara-Gara Warisan yang akan tayang pada 30 April 2022.

Bagaimana cara Indah bisa klik dengan film bergenre komedi?  “Suka banget. Film genre komedi punya khasnya sendiri. Menurut aku, komedi adalah jalur yang unik. Beda dengan film drama. Misalnya, bagaimana cara kita pakai punch line supaya scene menjadi lucu,” ujarnya.

Ditanya dari siapa belajar komedi? Indah mengaku melihatnya dari teman-teman lain. “Cara mereka berkomedi tuh gimana. Terus, pastinya di film genre komedi ada konsultan komedinya. Aku minta insight-nya dari Arie. Basic-nya dia kan komika,” tukasnya.

Apalagi, kata Indah, apa pun yang dilakukannya  selalu disupport. “Aku juga selalu sharing pendapat sama dia. Misalnya, ngebedah skrip bareng-bareng biar pendalaman karakternya, intonasi, sama mimik wajah itu lebih natural,” tambahnya.

Untuk sekarang sih aku lebih ngikut yang udah ada di skrip dan arahan dari sutradara sih. “Jujur, aku sendiri belum berani buat improvisasi untuk berkomedi di set seperti Aci (Aci Resti, komika, Red),” ujarnya.

Lalu bagaimana ceritanya sampai bisa berperan sebagai Laras di Gara-Gara Warisan? “Sebenernya aku udah lama temenan sama Koh Ernest (Ernest Prakasa, Red). Tapi, nggak nyangka kalau aku yang dipilih Koh Ernest buat meranin Laras. Kan yang bisa meranin nggak cuma aku. Tapi, seneng juga sih dapat kesempatan ini,” pungkasnya.(jp)