Canangkan 2022 Sebagai Tahun Olahraga, KONI Kota Bogor Percepat RAT

Suasana Rapat Anggota Tahunan KONI Kota Bogor 2022. (Ruri/Radar Bogor)
Suasana Rapat Anggota Tahunan KONI Kota Bogor 2022. (Ruri/Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR, Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/Jawa Barat 2022 di Ciamis, Subang dan Bandung Barat pada November mendatang, KONI Kota Bogor melakukan rapat anggota tahunan (RAT) di Hotel Pajajaran Suites, BNR, Kota Bogor, akhir pekan kemarin.

KONI Kota Bogor Gelar Rapat Anggota Tahunan, Target 90 Medali Emas Sudah Final

Pelaksanaan RAT 2022 lain dari biasanya yang selalu berlangsung tiap akhir tahun. KONI Kota Bogor mencanangkan 2022 adalah tahun olahraga. 

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

 

Percepatan RAT juga merupakan salah satu langkah KONI Kota Bogor agar tetap  fokus dalam menyiapkan serangkaian program kerja hingga mendekati Poprov Jabar 2022.

“Semua dibahas mulai  persiapan cabang olahraga, kebutuhan anggaran, target dan lain-lain,” kata Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie kepada awak media.

Dijelaskannya, sebanyak 40 cabor mengikuti RAT untuk membahas misi 90 medali emas yang menjadi target KONI Kota Bogor di ajang Porprov Jabar 2022.

“Kami perlu tahu target dari masing-masing cabor, karena hanya yang berani raih emas yang akan kami berangkatkan. Kalau hanya ngejar perak, perunggu apalagi bertujuan mencari pengalaman di porprov, mohon maaf terpaksa kami tinggal,” tegas Benn-sapaan karibnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, mendukung langkah KONI dalam percepatan agenda RAT 2022. Sebab, semua akan dibahas tentang persiapan keseluruhan dan program kerha cabor dalam menghadapi pesta olahraga multieven empat tahunan itu.

“Melihat dari proses dan langkah yang dilakukan KONI, kita optimis target 90 medali emas yang kita canangkan bisa tercapai pada Porprov 2022 nanti,” kata Dedie.

Disinggung dukungan anggaran untuk KONI, Dedie mengatakan, jika anggaran tersebut relatif. Karena bisa dikatakan cukup, bisa juga dikatakan kurang. Namun dalam hal ini, Pemkot Bogor bersama DPRD ingin memenuhi kebutuhan tersebut semaksimal mungkin anggaran yang dibutuhkan. Meskipun belum sesuai dengan harapan yang diinginkan.

“Kebutuhan itu banyak. Tidak hanya olahraga, tapi kesehatan, pendidikan dan lainnya. Namun saya yakin KONI mampu mengelola anggaran yang kita berikan dan mencapai target (90 medali emas),” tukasnya. (rur)

Berita Lainnya