25 radar bogor

Bantu Klien Pemasyarakatan Berjualan, Bapas Kelas II Bogor Serahkan Gerobak Etalase 

BOGOR-RADAR BOGOR, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bogor menyerahkan bantuan berupa gerobak etalase siap pakai untuk mendukung kegiatan UMKM Klien Pemasyarakatan di lingkunganya.

Baca juga: PLN UPT Bogor Salurkan Bantuan CSR UMKM Go Global

Kegiatan bertajuk ‘Pemasyarakatan Peduli UMKM’ merupakan rangkaian menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 dilakukan pada Kamis (21/4/2022), berkolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Merdeka Kota Bogor.

Kepala Bapas (Kabapas) II Bogor, Teolina Saragih mengatakan, penerima bantuan adalah Klien Bapas Bogor bernama Devyano Nirwana merupakan warga Kecamatan Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor yang sedang merintis usaha makanan ayam geprek dan tongseng, namun belum memiliki gerobak etalase untuk usaha tersebut.

“Kami serahkan bantuan gerobak siap pakai agar dapat membantu kegiatan usahanya,” kata Teolina, Minggu (24/4/2022).

Kegiatan pemberian gerobak etalase kepada Klien Pemasyarakatan Bapas Bogor ini diharapkan dapat bermanfaat dalam pengembangan usaha Klien sehingga lebih sukses kedepannnya, dan pada akhirnya dapat merekrut rekan-rekan klien pemasyarakatan yang belum bekerja.

“Kita ketahui kondisi pandemi berdampak pada semuanya. Bantuan ini diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional, yang dapat dimulai dari usaha-usaha kecil seperti yang telah dilakukan oleh Klien Bapas Bogor,” ucapnya.

Kegiatan penyerahan gerobak etalase diawali dengan pengecekan KTP dan KK penerima manfaat, lalu dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima bantuan oleh Kepala Bapas Bogor, Area Manager BSI Bogor Ricky Rikardo R Mulyadi yang didampingi Kepala Cabang BSI Merdeka Bogor dan Klien Pemasayarakatan.(ded)