25 radar bogor

Warnai Ramadan, Pelajar SDN Polisi 1 Bagikan Sembako dan Donasi untuk Warga Sekitar

SDN Polisi 1
SDN Polisi 1 bagikan sembako dan donasi untuk warga kurang mampu di sekitar sekolah.
SDN Polisi 1
SDN Polisi 1 bagikan sembako dan donasi untuk warga kurang mampu di sekitar sekolah.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah pelajar SDN Polisi 1 Kota Bogor, memilih mengisi bulan Ramadan dengan berbagi rasa terhadap warga kurang mampu di sekitar sekolah mereka.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tanya Soal Penataan Pasar, Ini Penjelasan Bima Arya

Kepala SDN Polisi 1 Kota Bogor, Tati Sukmawati mengatakan, kegiatan positif dalam momentum Ramadan 1443 Hijriah ini, diinisiasi Keluarga Besar SDN Polisi 1 Kota Bogor.

Kegiatan berupa pemberian paket sembako dan donasi kepada warga setempat itu berasal dari seluruh keluarga besar SDN Polisi 1.

“Kami berharap kegiatan ini rutin diselenggarakan, sehingga dapat menciptakan kebersamaan antara sekolah dan warga setempat,” kata Tati kepada wartawan, Jumat (22/4/2/2022).

Tati juga mengatakan, kegiatan sosial tersebut juga sekaligus memberikan kesempatan kepada puluhan warga setempat untuk lebih mengenal SDN Polisi 1.

“Kami juga ingin menyampaikan kepada warga setempat agar tidak ragu mendaftarkan anaknya di sini. Sudah menjadi hak mereka untuk mendapatkan pendidikan di sekolah ini. Sekolah ini milik negara dan masyarakat,” ujar Tati.

Sementara itu, Ketua Komite SDN Polisi 1, M Noor Cahyo menambahkan, bantuan paket sembako dan santunan uang kepada puluhan warga setempat, khususnya warga kurang mampu tersebut, berasal dari sumbangsih para pelajar dan orangtua murid.

“Program baik ini harus terus bergulir sebagai salah satu wujud pendidikan dan kepedulian terhadap sesama. Apalagi dilakukan di bulan suci Ramadhan ini,” kata Noor Cahyo.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Bogor, Rudi Suryanto, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor. Rudi mengapresiasi program berbagi yang dilaksanakan SDN Polisi 1.

“Semoga kegiatan baik ini rutin dilaksanakan, sehingga bisa mengedukasi para siswa agar lebih peduli. Apalagi digelar pasca pandemi ini, artinya sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu,” pungkasnya. (ded)