Tinju Penumpang di Pesawat, Mike Tyson Sempat Ditahan, Lalu Dibebaskan

RADAR BOGOR, Netizen dibuat heboh dengan viralnya video mantan juara tinju kelas berat Mike Tyson terekam memukuli seorang penumpang di dalam kabin pesawat di Bandara Internasional San Francisco, AS, pada Rabu (20/4/2022).

Dalam video tersebut, Tyson tampak berulang kali memukuli seorang pria di belakangnya, sebagaimana dilansir Associated Press, Kamis (21/4/2022).

Baca juga: Ceker Setan, Martabak Hingga Pempek Go Internasional

Rekaman itu pertama kali dibagikan oleh TMZ. Media tersebut melaporkan bahwa insiden direkam di dalam pesawat Jet Blue yang hendak menuju Florida.

“Sayangnya, Tyson mengalami insiden dalam penerbangan dengan seorang penumpang agresif yang mulai melecehkannya dan melemparkan botol air ke arahnya saat dia duduk di kursinya,” kata perwakilan Tyson dalam e-mail kepada Associated Press.

Sebelum pemukulan terjadi, pria tersebut berdiri, melambaikan tangannya, dan berteriak sementara Tyson duduk dengan tenang.

Kepolisian San Francisco merespons pada Rabu sekitar pukul 22.00 waktu setempat mengenai “pertengkaran fisik” di dalam pesawat di terminal domestik bandara.

“Petugas tiba dan menahan dua orang yang diduga terlibat dalam insiden tersebut. Satu subyek dirawat di tempat kejadian karena cedera yang tidak mengancam jiwa,” kata Kepolisian San Francisco.

“Subyek itu memberikan perincian minimal tentang insiden itu dan menolak untuk bekerja sama lebih lanjut dengan penyelidikan polisi,” sambung Kepolisian San Francisco.

Kepolisian San Francisco menambahkan, keduanya dibebaskan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Penumpang lain dalam penerbangan itu, Sarah Burchfield, mengatakan bahwa dia melihat pria yang dipukul Tyson tersebut ada di bar bandara sebelumnya.

Pria tersebut, menurut pengakuan Burchfield, suka bercekcok dan berisik.

“Ketika saya naik pesawat, saya berkata dalam hati, ‘Oh, tidak, pria mabuk itu ada di penerbangan kami’,” kata Burchfield kepada SFGate.

Burchfield mengatakan, ketika dia masuk ke dalam kabin, dia melewati kursi Tyson di bagian kelas satu pesawat.

“Pria itu duduk tepat di belakangnya (Tyson) dan saya melihat mereka berinteraksi,” katanya. Tidak lama kemudian, dia mendengar adanya konfrontasi di kelas satu.

Kepolisian San Francisco mengatakan, video itu telah dibagikan ke Kantor Sheriff San Mateo County, yang memiliki yurisdiksi atas bandara.

Kantor Sheriff San Mateo County mengatakan, pihaknya belum merilis informasi tentang insiden itu karena sedang dalam penyelidikan aktif. (*)

Berita Lainnya