Libur Lebaran, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Siagakan 338 Petugas

Perumda Tirta Kahuripan
Perumda Tirta Kahuripan
Perumda Tirta Kahuripan
Perumda Tirta Kahuripan

CIBINONG-RADAR BOGOR, Menghadapi libur dan cuti Lebaran 2022, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyiapkan 338 petugas dari bagian teknik dan non teknik untuk siaga 24 jam.

Baca Juga : Ramadan, Perumda Tirta Kahuripan Siaga Pasokan Air Pelanggan

Ratusan petugas tersebut disiagakan sebagai antisipasi jika terjadi gangguan pengaliran air bersih. Dan sebagai penunjangnya disediakan stok pompa.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Selain itu, jika ada gangguan pengaliran air bersih, kami juga telah menyiapkan 11 unit mobil tangki air berkapasitas 4000 liter. Untuk saat ini telah melayani 26 kecamatan dari 40 kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Abdul Somad kepada wartawan, Jumat (22/4/2022).

Selama Ramadan, Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan beserta jajarannya, melakukan inspeksi sekaligus silaturahmi ke sejumlah kantor cabang pelayanan dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) untuk memastikan kualitas, kuantitas dan kontinuitas pengaliran air, sekaligus mengecek penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di area tempat kerja.

“Kami juga mengimbau kepada pelanggan yang akan mudik,  jangan lupa untuk mematikan air dari keran meteran guna mencegah kebocoran yang nantinya menyebabkan tingginya tagihan,” terangnya.

Abdul Somad juga mengajak pelanggan menggunakan aplikasi android “Si Cantik” untuk pembacaan meter mandiri apabila rumah terkunci, dan juga mendapatkan informasi lainnya.

“Untuk memudahkan pelayanan pembayaran tagihan air selama libur Lebaran, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan mengajak kepada pelanggan menggunakan layanan pembayaran online baik melalui bank, kantor Pos, atau loket di Indomaret dan Alfamart,” ungkapnya. (abi)

Berita Lainnya