25 radar bogor

Baksos Ramadan 2022, IWAPI Kota Bogor Salurkan Ratusan Paket Sembako

Baksos Ramadan 2022, IWAPI Kota Bogor Salurkan Ratusan Paket Sembako. Sofyansyah/RadarBogor

BOGOR-RADAR BOGOR, DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor kembali berbagi kasih pada Ramadan 1443 H.

Aksi kegiatan sosial itu dilakukan bertepatan saat Ramadan, sekaligus memperingati Hari Kartini tahun 2022.

Baca juga: Respon Tren Global, Kemendag Ubah Kategorisasi Penghargaan Primaniyarta dan Primaduta

Kegiatan bertajuk Baksos Ramadan 2022 bersama DPC IWAPI Kota Bogor itu dilakukan di empat titik berbeda, pertama petugas kebersihan, penjaga palang pintu kereta, warga binaan di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II A Paledang, hingga anak yatim piatu Yayasan Al-Munawwar, Jumat (22/4/2022)

“Kegiatan Baksos Ramadan sudah rutin dilakukan oleh IWAPI Kota Bogor hingga saat ini,” ujar Ketua IWAPI Kota Bogor, Dhany Rose disela-sela kegiatan Dinas Lingkungan Hidup.(DLH) Kota Bogor, Jumat (22/4/2022).

Dhany menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja Wakil Ketua Umum (WKU) 2 bidang CSR dan Sosial IWAPI Kota Bogor.

Adapun sasaran Baksos Ramadan 2022 yakni mereka yang memiliki jasa besar dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari petugas kebersihan, penjaga pintu perlintasan kereta api, warga binaan, dan anak yatim piatu.

“Tanpa mereka (petugas kebersihan) lingkungan kita akan kotor, tanpa mereka kita tidak akan menikmati hidup udara yang segar, lingkungan yang bersih, jadi mereka orang yang paling berjasa,” kata Dhany.

Kemudian, keberadaan penjaga palang pintu kereta api juga sangat berjasa memberikan keamanan dan kenyamanan saat melintasi perlintasan kereta api.

“Intinya memberikan tali kasih untuk mereka. Kegiatan lainnya sebenarnya tak hanya saat Ramadan, ada berbagai kegiatan sosial lainnya,” ucapnya.

Menurutnya, selama ini keberadaan mereka kurang mendapat perhatian, dan kerap terabaikan. Padahal, mereka sangat berjasa.

“Kita harus menghargai mereka. Warga binaan juga bagian dari tanggung jawab kita. Di Hari Kartini, kami berusaha untuk memanusiakan manusia,” ucapnya.

Sementara itu, WKU 2 Bidang Sosial, CSR, dan Keuangan. Ibu Mariam Kurniawati menambahkan, total yang terkumpul sebanyak 260 paket.

“Ada empat titik pembagian paket sembako, terakhir di Yayasan Yatim Piatu Al-Munawwar di Haur Jaya,” ucapnya.

Selain paket sembako, ada juga sedikit uang tunai yang diberikan kepada penerima bantuan.

Ditempat yang sama, Sekretaris DLH Kota Bogor, Tety Sivia mengapresiasi perhatian yang diberikan IWAPI Kota Bogor yang telah membagikan paket sembako kepada penyapu jalanan perempuan.

“Tentunya sangat membantu,” tutupnya.(ded)