logo radar

Resmi! Erik ten Hag Besut Manchester United Musim Depan

Erik ten Hag
Erik ten Hag

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Manchester United menyudahi perburuan manajer baru untuk musim kompetisi 2022/2023 mendatang. Secara resmi, Setan Merah menjalin kerjasama dengan Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Tak Masuk Rencana Besar Ten Hag, Cristiano Ronaldo Dipersilahkan Pergi dari MU

Penunjukkan pria Belanda tersebut merupakan keputusan final manajemen, untuk menunjuk pengganti Ralf Rangnick yang hanya menjabat sebagai manajer sementara Manchester United, sejak menggantikan posisi Ole Gunnar Solksjaer yang dipecat awal musim ini.

Melansir manchesterunited.com, Kamis (21/4), ten Hag akan menjalani tugasnya sebagai manajer saat musim 2021/2022 berakhir. Ia akan membesut MU hingga Juni 2025 mendatang. Dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Direktur Sepak Bola MU, John Murtough, mengatakan jika selama empat tahun terakhir di Ajax, ten Hag telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling menarik dan sukses di Eropa, terkenal dengan sepak bola menyerang yang atraktif, dan komitmen timnya terhadap para pemain muda.

“Dalam percakapan kami dengan Erik, kami sangat terkesan dengan visi jangka panjangnya untuk mengembalikan Manchester United ke level yang kami inginkan untuk bersaing, dan dorongan serta tekadnya untuk mencapai itu,” ujarnya kepada situs resmi klub.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Erik karena dia fokus untuk mencapai akhir musim yang sukses di Ajax dan berharap dapat menyambutnya di Manchester United musim panas ini,” imbuhnya.

Sementara itu, ten Hag mengaku bangga mendapat kesempatan menjadi manajer MU. “Merupakan kehormatan besar bagi saya, dan saya sangat senang dengan tantangan di depan. Saya tahu sejarah klub hebat ini dan semangat para penggemar, dan saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan tim yang mampu memberikan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan,” akunya.

“Akan sulit untuk meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun yang luar biasa ini, dan saya dapat meyakinkan para penggemar kami tentang komitmen penuh saya dan fokus untuk membawa musim ini ke kesimpulan yang sukses sebelum saya pindah ke Manchester United,” tutupnya. (rur)

Berita Lainnya