25 radar bogor

Prakiraan Cuaca : Waspada Hujan Disertai Kilat di Bogor Siang hingga Malan Ini

Prakiraan Cuaca hujan petir
Prakiraan Cuaca hujan petir
Ilustrasi hujan lebat disertai petir
Ilustrasi hujan lebat disertai petir

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya, serta daerah lain di Jawa Barat, Kamis (21/4/2022) pagi hujan ringan. Siang hingga malam waspada hujan yang disertai kilat.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca : Siang Hingga Sore Ini Bogor Kembali Diguyur Hujan Sedang-Lebat

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. Bandung Barat, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kab. Ciamis dan Kota Banjar.

Prakiraan cuaca siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. Bandung Barat, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Sumedang, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kab. Ciamis dan Kota Banjar.

Prakiraan cuaca malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang Kab dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. Bandung Barat, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kab. Ciamis dan Kota Banjar.

Prakiraan cuaca dini hari (01.00 – 07.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang diwilayah Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 34°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 65 – 95%.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65 – 97%.

Angin : secara umum bertiup dari arah barat hingga barat laut dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca : waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam dan dini hari di Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung Barat, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Indramayu, Kab. dan Kab. Cirebon, Kab. Kuningan, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran. (*)