25 radar bogor

Tersangkut Kasus DNA Pro, Rizky Billar-Lesti Resmi Kembalikan Uang Rp1 M

rizky billar dan Lesti Kejora
Rizky billar dan Lesti Kejora

JAKARTARADAR BOGOR, Aktor Rizky Billar dan penyanyi Lesti Kejora telah selesai menjalani pemeriksaan penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan berkedok investasi robot trading platform DNA Pro. Rizky Billar dan Lesti ditanya oleh penyidik dengan belasan pertanyaan.

Pertanyaan tersebut seputar pemberian uang oleh Stefanus Richard, Co-founder DNA Pro senilai Rp1 miliar. Mereka juga ditanya seputar awal perkenalan mereka dengan Stefanus Richard.

“Tadi ada sekitar 19 pertanyaan dan sudah dijawab. Dan setelah menjawab semua pertanyaan, klien kami juga menyampaikan untuk ke depannya siap menjalankan proses yang sedang berjalan ini bila ditemukan kembali hal-hal lebih lanjut,” kata pengacara Sandy Arifin di Bareskrim Polri Rabu (20/4).

Selain menjalani pemeriksaan, Rizky Billar dan Lesti juga mengembalikan uang pemberian Stefanus Richard senilai Rp 1 miliar kepada penyidik. Pengacara Sandy Arifin memang tidak menyebutkan secara pasti berapa uang yang telah dikembalikan ke hadapan penyidik. Dia beralasan, hal itu merupakan kewenangan dari pihak kepolisian untuk menyampaikannya.

“Silakan ditanyakan ke pihak penyidik karena kami tidak berwenang menyampaikan nilai nominal tersebut,” katanya.

Rizky Billar menyatakan dirinya menerima uang sebesar Rp1 miliar dari Stefanus Richard. Dan dia mengakui telah mengembalikan semuanya. “Kita tidak menguranginya,” ucap aktor keturunan Padang itu.

Pasangan suami istri Rizky Billar-Lesti Kejora terjerat kasus robot trading platform DNA Pro setelah diberikan uang sekoper pecahan Rp100 ribuan oleh Stefanus Richard saat berkunjung ke rumahnya. Uang itu disebut sebagai kado untuk Muhammad Leslar Al-Fatih Billar, anak pertama Billar-Lesti yang pada waktu itu baru saja lahir.

Rizky Billar mengakui dirinya memang tidak terlalu mengenal sosok Stefanus Richard. Komunikasi dan perkenalan mereka terjalin dalam waktu relatif singkat dikenalkan oleh salah satu sahabatnya dan komunikasi berlanjut melalui sosial media.

Dari perkenalan dan komunikasi tersebut, Stefanus Richard berencana untuk datang ke rumahnya. Lelaki keturunan Padang itu pun mengizinkannya. Stefanus rupanya membawa uang sekoper sebagai hadiah untuk anak Rizky Billar- Lesti. Momen itu sempat diabadikan dalam channel YouTube Rizky Billar dan Lesti.(jp)