logo radar

Prediksi Liverpool vs Manchester United : Lupakan Persahabatan!

Cristiano Ronaldo bertarung melawan Mohamed Salah saat Manchester United jumpa LIverpool pada putaran pertama LIga Inggris 2021/2022. (Getty Images)
Cristiano Ronaldo bertarung melawan Mohamed Salah saat Manchester United jumpa LIverpool pada putaran pertama LIga Inggris 2021/2022. (Getty Images)

LIVERPOOL—RADAR BOGOR, Juergen Klopp dan Ralf Rangnick berteman dekat sejak masih melatih di Jerman. Tapi dini hari nanti, mereka harus melupakan pertemanan itu untuk setidaknya 90 menit.

Kalahkan Crystal Palace, Chelsea Jumpa Liverpool di Final Piala FA

Sama-sama membutuhkan poin, kedua pelatih tidak bisa berkompromi saat bersua di Anfield Stadium pada pekan ke-33 nanti. Klopp wajib memberi angka tiga bagi Liverpool untuk tetap di jalur juara. Sebaliknya, Rangnick membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang finis empat besar.

Karena itu sudah bisa dibayangkan bagaimana pertandingan akan berlangsung, dini hari nanti. Dan kedua kubu sama-sama sudah mengirim pesan kepada lawan masing-masing.

Juergen Klopp menegaskan, kemenangan MU atas Norwich City di pertandingan sebelumnya membuat persaingan empat besar makin sengit. Bagi Klopp, itu akan menjadi alasan tambahan sehingga duel kali ini akan lebih sengit.

“Dengan tiga poin mereka (di akhir pekan) dan hasil dari Tottenham dan Arsenal, pertarungan dan pintu untuk Liga Champions terbuka untuk ketiganya. Jadi, mereka akan waspada dan secara historis ini bukan pertandingan persahabatan,” tegas Klopp di situs resmi Liverpool.

Tuan rumah baru saja lolos ke babak final Piala FA dengan mengalahkan Manchester City. Dengan demikian, The Reds masih menjaga peluang meraih quadruple alias empat gelar musim ini. Namun, Klopp masih menghindari pembicaraan tentang quadruple ini,

Menurutnya, mereka harus tetap menjaga fokus dan tidak boleh memikirkan hal lain selain laga selanjutnya. “Mari kita lakukan, mari kita coba memenangkan pertandingan berikutnya dan kemudian kita akan melihat bagaimana kita bisa pulih antara sekarang dan nanti – dan kemudian kita lihat semua hal semacam ini,” tegasnya.

Sadio Mane yang mencetak brace alias dua gol ke gawang Manchester City pada akhir pekan menambahkan, yang penting bagi mereka saat ini adalah melakukan pekerjaan dengan baik di setiap laga dan kompetisi.

“Kita lihat saja nanti. Kami memiliki banyak pertandingan untuk dilalui, kami akan mencoba melakukan yang terbaik. Ini mimpi, pasti. Kami akan melakukannya, kami akan berjuang untuk itu,” ujar Mane di BBC.

Rangnick sementara itu menyatakan bahwa mereka datang ke Anfield dengan tekad mencuri poin. Makanya, ia mengingatkan anak asuhnya bahwa mereka harus tampil lebih baik.

“Kami harus pergi ke Liverpool dan mendapatkan apa saja dari pertandingan itu. Jika memungkinkan, kami membutuhkan tiga poin. Itu bisa terjadi dalam sepak bola, itu pernah terjadi sebelumnya, tetapi kami harus realistis. Kami harus bermain jauh lebih baik dalam penguasaan bola,” jelasnya.

“Kami harus menciptakan sesuatu yang tidak diharapkan siapa pun [di Anfield] jadi kami harus siap untuk pertandingan pada hari Selasa (Rabu) dan kita lihat saja nanti,” lanjutnya.

Sang pelatih sendiri sangat paham dengan kekuatan Liverpool. Itu karena sejumlah pemain Klopp merupakan mantan pemain Rangnick di RB Leipzig. Mulai dari Joel Matip, Naby Keita, Sadio Mane, Ibrahima Konate, hingga Takumi Minamino.

“Mereka bagus, mereka sangat bagus. Bukan kebetulan bahwa mereka sebaik itu. Jurgen telah membangun tim itu selama enam setengah tahun terakhir. Enam atau tujuh dari pemain itu dulunya adalah pemain saya. Kami menandatangani mereka ketika belum ada yang mengenal mereka,” jelasnya.

Bek Manchester United Victor Lindelof menjelaskan, kemenangan 3-2 atas Norwich City yang diwarnai hattrick Cristiano Ronaldo menjadi bekal bagus menuju Anfield. Akan tetapi, pemain Swedia itu memastikan laga ini bakal sangat sulit.

“Ini akan menjadi pertandingan besar bagi kami dan saya pikir semua orang ingin terlibat dalam jenis permainan itu. Kami senang atas kemenangan atas Norwich dan sekarang saatnya untuk pulih dan bersiap-siap untuk hari Selasa (Rabu),” jelasnya kepada MUTV.

Meski begitu, Lidelof berharap dewi fortuna memihak mereka agar bisa tetap menjaga harapan big four. “(Kami perlu) mencoba memenangkan sebanyak mungkin pertandingan dan mudah-mudahan kami bisa finis di empat besar,” tandasnya.

Tak seperti Liverpool yang tidak punya masalah cedera dan sanksi, Setan Merah dilaporkan akan kehilangan Fred, Raphaël Varane, Edinson Cavani, Luke Shaw, Scott McTominay, dan Mason Greenwood. Dengan demikian, Paul Pogba harus kembali bermain sejak awal. Khusus lini depan, Anthony Elenga bisa kembali ditunjuk mendampingi Ronaldo bersama Jadon Sancho. Opsi lainnya adalah Marcus Rashford yang lebih bugar. (fajar)

Prakiraan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Thiago, Fabinho, Henderson; Salah, Jota, Diaz

Pelatih: Juergen Klopp

Manchester United (4-3-3): De Gea; Bissaka, Maguire, Lindelof, Telles; Fernandes, Matic, Pogba; Elanga, Ronaldo, Sancho

Pelatih: Ralf Rangnick

Head to head

24/10/21 Manchester United 0-5 Liverpool

13/05/21 Manchester United 2-4 Liverpool

24/01/21 Manchester United 3-2 Liverpool

17/01/21 Liverpool 0-0 Manchester United

19/01/20 Liverpool 2-0 Manchester United

20/10/19 Manchester United 1-1 Liverpool

 

Lima pertandingan terakhir Liverpool

17/04/22 Manchester City 2-3 Liverpool

13/04/22 Liverpool 3-3 Benfica

10/04/22 Manchester City 2-2 Liverpool

05/04/22 Benfica 1-3 Liverpool

02/04/22 Liverpool 2-0 Watford

 

Lima pertandingan terakhir Manchester United

16/04/22 Manchester United 3-2 Norwich

09/04/22 Everton 1-0 Manchester United

02/04/22 Manchester United 1-1 Leicester

15/03/22 Manchester United 0-1 Atletico Madrid

12/03/22 Manchester United 3-2 Tottenham

Berita Lainnya