logo radar

Prediksi Inter Milan vs AC Milan : Kesempatan Balas Dendam

Penyerang AC Milan, Olivier Giroud berduel dengan gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu. (AFP)
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud berduel dengan gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu. (AFP)

MILAN-RADAR BOGOR, Derby della Madonnina edisi ke-27 dalam sejarah Coppa Italia akan tersaji di Giuseppe Meazza, dini hari nanti. Ini akan menjadi pertemuan keempat Inter Milan dan AC Milan sekaligus kesempatan balas dendam bagi pasukan Simone Inzaghi.

AS Roma Tandang ke Kandang Inter Milan, Mourinho Hadapi Reuni yang Tak Asyik!

Nerazzurri, julukan Inter harus mengakui keunggulan Milan saat kedua klub bersua di Serie A, Februari lalu. Saat itu, Inter sempat memimpin lebih dulu melalui gol Ivan Perisic sebelum Olivier Giroud mencetak dua gol di babak kedua.

Sebelum itu, saat Milan menjadi tuan rumah di putaran pertama, kedua klub bermain imbang 1-1 pada November. Mantan gelandang Milan Hakan Calhanoglu memberi Inter keunggulan awal dari titik penalti tetapi gol bunuh diri Stefan de Vrij membuat laga berakhir imbang.

Satu pertandingan lainnya antara kedua tim sekota dan satu stadion itu adalah leg pertama Coppa Italia yang berakhir kacamata alias 0-0 di awal Maret. Dengan demikian, di tiga duel mereka musim ini, Inter belum pernah menang atas Rossoneri.

Selain ambisi saling mengalahkan dan berebut tiket final untuk menghadapi pemenang duel semifinal lainnya yang mempertemukan Juventus dan Fiorentina, laga nanti bakal lebih sengit lantaran rivalitas mereka di Serie A. Seperti diketahui, duo Milan itu juga sedang bersaing menjadi scudetto dengan Rossoneri saat ini unggul dua poin di atas Nerazzurri yang masih punya satu laga tunda.

Tanpa masalah cedera dan sanksi, Inter jelas lebih siap menyambut laga dini hari nanti. Tak hanya karena sudah kembali ke performa terbaik, pikiran mereka cenderung bisa lebih fokus untuk menghadapi pertandingan ini.

Setelah derbi Coppa ini, Inter akan menghadapi AS Roma lalu Bologna, Udinese, Empoli, Cagliari, dan Sampdoria di Serie A. Jadwal itu seharusnya tidak membuat mereka terlalu khawatir dan Simone Inzaghi bisa menurunkan kekuatan terbaik pada derbi nanti.

Bandingkan dengan AC Milan. Usai derbi ini, mereka harus berhadapan dengan Lazio, Fiorentina, Verona, Atalanta, serta Sassuolo di Serie A. Ini jelas jadwal yang sangat sulit bagi Milan dan Stefano Pioli harus mengatur pemainnya sedemikian rupa.

Masalahnya, Milan belum bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic. Situasi itu tentu tidak bagus mengingat lini depan menjadi masalah Milan belakangan ini.

Makanya, Simone Inzaghi cenderung lebih rileks menyongsong laga ini. Termasuk dalam mempersiapkan starternya. “Akan ada ruang untuk semua orang,” kata Inzaghi kepada Sky Sports Italia.

Meski begitu, Inzaghi memastikan ini laga penting yang harus mereka menangi. “Saya berharap mereka semua siap diturunkan hari Selasa (Rabu) karena kami kembali akan menghadapi pertandingan penting,” tegasnya di situs Inter.

Marcelo Brozovic yang baru saja mencetak gol pertamanya musim ini di Serie A juga sangat percaya diri menyambut derbi ini. “Kami adalah tim hebat, dan kami ingin memenangi semua laga tersisa,” tegas gelandang Inter tersebut.

Tapi Inter jelas tidak bisa berpikir bahwa tiket final sudah di tangan mereka. Dengan Coppa Italia masih memakai aturan lama, skor 1-1 sudah cukup bagi Milan untuk lolos dengan keunggulan gol tandang. “Sekarang kami harus menggunakan tekanan sebagai energi positif,” kata Pioli kepada DAZN. (fajar)

Prakiraan pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; De Vrij, Skriniar, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Martinez, Dzeko.

Pelatih : Simone Inzaghi

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Hernandez; Tonali, Bennacer; Messias, Kessie, Leao; Giroud.

Pelatih : Stefano Piolli

Berita Lainnya