25 radar bogor

Salurkan BLT Migor, Lurah Pabuaran Bantah Adanya Pemotongan

Pembagian Bantuan Langsung Tunai di KAntor Kelurahan Pabuaran, Cibinong, KAbupaten Bogor, Jawa Barat
Pembagian Bantuan Langsung Tunai di KAntor Kelurahan Pabuaran, Cibinong, KAbupaten Bogor, Jawa Barat

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tepis kabar adanya pemotongan, Kelurahan Pabuaran, Cibinong tetap menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng ke 2.228 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebelum itu, beredar informasi di aplikasi perpesanan bahwa ada praktik pemotongan dana bantuan tersebut oleh oknum kelurahan.

Baca juga: Mau Dapat BLT Minyak Goreng, Catat Nih Syarat dan Cara Daftarnya

“Dari jauh-jauh hari, saya sudah koordinasi dengan para staf serta RW dan RT agar bantuan ini langsung sampai kepada KPM untuk dibelanjakan sesuai dengan kebutuhannya dan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun,” tegas Lurah Pabuaran, Rodi Kurniadi, Senin (18/4/2022).

Dirinya bahkan menyempatkan diri memantau jalannya penyaluran bantuan sedari pagi yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Pabuaran.

Rodi pun berterimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan BLT Migor kepada warga, khususnya di Kelurahan Pabuaran.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan uang bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhannya,” imbaunya.

Diketahui, Kelurahan Pabuaran menyalurkan BLT Migor periode bulan April, Mei dan Juni sekaligus Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode bulan Mei.

Salah satu petugas Kantor Pos Indonesia, Jeni mengatakan, ada sebanyak 2.228 KPM di Kelurahan Pabuaran yang menerima bantuan tersebut.

“Penyaluran berjalan lancar, karena ada 11 loket. Kalau pun ada kendala di jaringan dan antrian sudah diatur,” katanya.

Adapun KPM yang belum sempat mengambil haknya di hari tersebut, dapat langsung datang ke kantor cabang Kantor Pos.(cok)