25 radar bogor

Ramadan, IHKA Bogor Raya Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

IHKA Bogor Raya mengajak puluhan anak yatim berbuka puasa bersama di Hotel Fave Pajajaran Bogor.
IHKA Bogor Raya
IHKA Bogor Raya mengajak puluhan anak yatim berbuka puasa bersama di Hotel Fave Pajajaran Bogor.

BOGOR – RADAR BOGOR, Sudah menjadi agenda rutin tiap Ramadan, Indonesian Housekeepers Association atau IHKA Bogor Raya di Ramadan tahun ini kembali melakukan berbagai kegiatan sosial.

Baca Juga : Profil Separuh Aku Lemak : Mantan Sekretaris Banting Setir Jadi Food Vlogger

Seperti akhir minggu lalu, IHKA Bogor Raya mengajak puluhan anak yatim berbuka puasa bersama di Hotel Fave Pajajaran Bogor.

Mereka tak hanya menikmati menu berbuka yang disajikan, tiap anak juga mendapatkan bingkisan Lebaran dan sejumlah uang tunai.

Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) IHKA BOGOR Raya, Nokas Fasori mengatakan, kegiatan berbuka bersama dan memberikan sedikit uang serta bingkisan merupakan kegiatan rutin dilakukan pada Ramadan dan jelang Lebaran. Tahun ini sendiri merupakan tahun ke-6 pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Sebenarnya gak cuma berbuka bersama anak yatim, kami juga sudah gelar beberapa kegiatan. Mulai dari sebelum masuk bulan Ramadan,” terang Nokas Fasori kepada Radar Bogor, di sela kegiatan.

Sebelumnya, IHKA Bogor Raya jelang Ramadan membersihkan beberapa mesjid di Bogor.

Tambah pria yang akrab disapa dengan Nokas ini, sebelum berbuka bersama dan berbagi dengan anak yatim, IHKA Bogor juga sudah menyebar ratusan paket takjil di beberapa titik di Bogor.

“Sekali lagi kami mau bebersih mesjid dan bagi-bagi takjil di sekitaran Ciawi,” ucap pria yang bekerja di Hotel Fave Pajajaran Bogor ini.

Dengan berbagai kegiatan sosial di atas, IHKA Bogor Raya, dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat saat menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

Juga dengan bebagi, dapat memberikan rasa kebahagian, kegembiraan serta rasa bentuk cinta kasih IHKA Bogor Raya untuk anak-anak yatim.

Ke depannya, IHKA Bogor Raya bisa berbagi lebih banyak dan membersihkan tempat ibadah dan ruang-ruang publik yang lain. Selain bulan Ramadan, IHKA Bogor Raya juga rutin membersihkan tempat ibadah lain pada hari raya agama lain.

“Bisa lebih sering. Kami lakukan kegiatan ini gak cuma di dukung anggota, juga di dukung pathnership,” ucap Nokas.

Di acara berbuka puasa hadir juga bebagai pelaku bisnis pariwisata dan perwakilan pemerintahan kota maupun kabupaten Bogor. (mer/pem)