25 radar bogor

POW Kota Bogor Bersama Komunitas Musaji Santuni 110 Anak

SIMBOLIS : Pengurus inti POW dan perwakilan komunitas Musaji foto bersama dengan perwakilan anak yang diberi santunan. Foto Pipin/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Perkumpulan Organisasi Wanita (POW) yang dulu bernama GOW, menyerahkan santunan untuk anak-anak asuh POW dan Panti Asuhan POW di Gedung Wanita Kota Bogor, Jalan Sudirman, Senin (18/4/2022).

Sebanyak 110 anak mendapatkan uang santunan dan makanan untuk berbuka puasa bersama. Jumlah tersebut, terdiri dari 60 anak asuh POW yang sebelum pandemi memang rutin diberikan uang saku. Kemudian, 30 anak dari Panti Asuhan Raksa Putra Sindangbarang, Bogor Barat, dan 20 anak dari warga sekitar sekretariat POW atau Gedung Wanita Jalan Sudirman.  ” Alhamdulillah, santunan ramadan ini bisa kembali diselenggarakan, dan memang merupakan program rutin POW Kota Bogor,” jelas Ketua POW Kota Bogor Ning Taufik.

Pada kesempatan itu, POW juga menggandeng komunitas anak muda yakni Musisi Mau Ngaji (Musaji) Kota Bogor, yang sekaligus merayakan miladnya di hari itu. “Kita menggandeng anak muda agar ada hiburan yang menyegarkan untuk anak-anak  yang diundang dan diberi santunan,” tambahnya.

Pasalnya, selain penyerahan santunan, ada juga hiburan lagu-lagu religi dan tausiyah agama. Ustadz Hamzah Maulana, yang mengisi ceramah di akhir acara mengungkapkan bahwa berpuasa itu memiliki keajaiban dan manfaat luar biasa. “Tidak hanya pada jaman Nabi Muhammad SAW, sejak Nabi Adam, Daud, dan kisah Maryam pun ada banyak keajaiban atau mukjizat yang terwujud dari kebiasaan merek berpuasa,” tegasnya.

Di awal pembukaan, Ustadz Hamzah juga menuturkan pentingnya peran seorang ibu atau perempuan. “Saking mulia dan pentingnya, nama perempuan diabadikan dalam Al-Qur’an. Ada nama surat perempuan yaitu Annisa, sedangkan laki-laki atau arrijal itu tidak ada, Nabi pun memerintahkan umatnya menghormati ibu hingga tiga kali disebut baru ayah,” ungkapnya.

Acara ditutup doa oleh mantan Ketua MUI KH Mustofa Abdullah Bin Nuh dan buka puasa bersama, dilanjutkan sholat maghrib berjamaah dengan semua pengurus POW, komunitas Musaji dan anak-anak yang mendapat santunan.(pia)