25 radar bogor

Peringati Nuzulul Quran, PCNU Kota Bogor Gelar Ngaji Bersama

Peringati Nuzulul Quran, PCNU Kota Bogor Gelar Ngaji Bersama. sofyansyah/radar bogor.
Peringati Nuzulul Quran, PCNU Kota Bogor Gelar Ngaji Bersama. sofyansyah/radar bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, PCNU Kota Bogor menggelar peringatan Nuzulul Quran dengan ngaji bersama di Kantor PCNU Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Sempur Kaler RT 5/1, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Ketua PCNU Kota Bogor, Rommy Prasetya mengatakan, kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan Suci Ramadan.

Baca juga: Peringati Nuzulul Quran, DKM Masjid Al-Ukhuwwah Vila Bogor Indah 5 Bagikan 543 Paket Sembako

“Malam ini malam ke 17, kegiatan ini untuk mengucap rasa syukur bahwa malam Nuzulul Quran memberikan kelancaran dalam beribadah puasa,” kata Rommy.

Kegiatan ini dimulai dari tawassul, lalu ngaji kitab Mua Syari, kitab Abu Shiyam, dzikir bersama dan doa bersama.

Rommy mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi. Sebab, sebagian besar sudah lama tidak bertemu.

“Kegiatan ini dilakukan secara daring dan luring. Karena  keterbatasan tempat, jadi kegiatan disiarkan juga melalui live di youtube Media NU Kota Bogor,” katanya.

Pada kegiatan ini, ulama-ulama besar turut hadir dan mengisi Nuzulul Quran. Seperti yang mengisi sebagai Mauizhah Hasnah oleh Wakil Rais Syuriyah PCNU Kota Bogor, KH. M. Taufiq Chudlori dan Pembahasan Kitab oleh Wakil Katib Syuriyah PCNU Kota Bogor, Habib Hasan Shahab.

Lalu, untuk doa dan dzikir oleh Mustasyar PCNU Kota Bogor, Habib Hasan Alattas, serta Tawassul oleh Katib Syuriyah PCNU Kota Bogor, KH. TB. Asep Zulfiqor, dan didampingi oleh Ketua PCNU Kota Bogor, Rommy Prasetya.

Dalam rangkaiannya, pembacaan Doa dan Dzikir terlebih dahulu lalu Mauizhah Hasnah, pembacaan kitab lalu tawassul.(ded/mg1)