25 radar bogor

Peduli UMKM, Lapas Khusus Gunung Sindur Berikan Bantuan Satu Gerobak Usaha

Peduli UMKM, Lapas Khusus Gunung Sindur Berikan Bantuan Satu Gerobak Usaha
Peduli UMKM, Lapas Khusus Gunung Sindur Berikan Bantuan Satu Gerobak Usaha

GUNUNG SINDUR-RADAR BOGOR, Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Khusus Gunung Sindur menggelar kegiatan Pemasyarakatan peduli UMKM. Lapas Khusus Gunung Sindu menyerahkan bantuan satu unit gerobak kepada warga Kampung Kemang, Desa Cibinong, Kecamatan Gunung Sindur, Senin (18/04/2022).

Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto, menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, sekaligus sebagai bentuk dukungan dan perhatian pelaku usaha UMKM.

Baca juga: Festival Ramadan Bogor Timur 1443 H, Ada Bazar UMKM Hingga Vaksinasi

“Tentunya bantuan kami berikan untuk warga yang berada di sekitar Lapas Khusus Gunung Sindur, agar tetap produktif di tengah-tengah perekonomian yang melemah karena pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dia berharap bantuan gerobak yang diberikan, bisa bermanfaat buat penerima dan masyarakat sekitar, untuk memulai usaha dan berdagang kembali pasca pandemi serta bisa mensejahterakan keluarganya.

“Minimal kami bantu dengan harapan ke depan bisa kembali menggeliatkan sektor perekonomian,” harapnya.

Sementara, Ketua RT Kampung Kemang, Sutayat, mengaku pihaknya berterima kasih kepada Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur beserta jajaran atas bantuan yang sudah diberikan, untuk kembali berdagang pasca pandemi.

“Semoga pihak Lapas yang memberikan bantuan mendapatkan pahala Allah SWT sekaligus membantu warga sekitar,” ungkapnya.
(Abi)