25 radar bogor

Kalahkan Crystal Palace, Chelsea Jumpa Liverpool di Final Piala FA

Selebrasi para pemain Chelsea usai lolos ke final Piala FA.
Selebrasi para pemain Chelsea usai lolos ke final Piala FA.

LONDON—RADAR BOGOR, Chelsea melaju ke final Piala FA usai memenangi laga semifinal kontra Crystal Palace 2-0 di Stadion Wembley, Senin (18/4/2022) dini hari.

Chelsea Menyerah Atas Real Madrid di Kandang Sendiri

Dua gol kemenangan The Blues dicetak Ruben Loftus-Cheek  di menit ke-65 dan , Mason Mount pada menit 76.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sangat senang anak asuhnya lolos ke final Piala FA dengan mengalahkan Crystal palace. Menurutnya, ini bukan laga mudah.

“Itu tidak mudah karena kami memainkan tiga pertandingan di tiga kompetisi berbeda. Itu tidak selalu mudah, sangat menantang secara fisik, kami adalah tim dengan menit bermain terbanyak di Eropa, saya pikir, juga menantang mental,” kata Tuchel ketika berbicara kepada ITV Sport.

Ia menegaskan penampilan dan fokus anak asuhnya sangat bagus. “Saya pikir performanya sangat terkontrol dan sangat serius, kami menjaga serangan balik mereka. Sulit, lawan mengubah sistem dua kali, Anda tidak bisa kehilangan fokus selama satu menit,” jelasnya.

“Dia (Ruben Loftus-Cheek) sangat, sangat kuat dalam pertandingan melawan Southampton dan Real Madrid, dia akan melakukan servis sebagai starter tetapi kami mengharapkan empat bek. Kami tahu Ruben akan memiliki dampak besar dari bangku cadangan. Saya sangat senang,” lanjutnya.

Chelsea selanjutnya akan menghadapi Liverpool di final Piala FA. Ini akan menjadi final ulangan Carabao Cup Februari lalu di mana Chelsea kalah dalam drama adu penalti.

“Saya senang menjadi bagian darinya lagi, saya tidak bisa lebih bersemangat dan lebih bangga karena ini adalah kompetisi besar. Kami akan siap,” tegas Tuchel. (fjr)