25 radar bogor

Bukti Kasih Sayang Lintas Agama, Tzu Chi Bagikan 100 Karung Beras

Bukti Kasih Sayang Lintas Agama, Tzu Chi Bagikan 100 Karung Beras
Bukti Kasih Sayang Lintas Agama, Tzu Chi Bagikan 100 Karung Beras

BOGOR-RADAR BOGOR, Yayasan Buddha Tzu Chi Kota Bogor kembali menunjukkan kasih sayang dan toleransi antar umat beragama.

Mereka membagikan bantuan kepada umat muslim yang sedang berpuasa di Desa Tajur Halang, Kemang.

Baca juga: HIPJASKON: Akreditasi Bukan Syarat Wajib Ikut Lelang Proyek

Bantuan itu berupa total 100 karung beras 5 kilogram. Bahan pokok tersebut disebar kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sekira 17 relawan ikut berpartisipasi untuk menyebarkan bantuan dari rumah ke rumah. Salah satu relawan Tzu Chi Kota Bogor, Harsha mengatakan, bantuan itu sangat penting.

Terlebih, umat muslim masih dalam suasana menjalani bulan suci Ramadan. Hal itu akan memperkuat hubungan antar agama yang sudah terjalin cukup erat di Bogor.

“Alhamdulillah bisa bergabung menjadi relawan. Kami membagikan sekira 100 karung beras kepada warga sekitar, kiranya membantu dalam mempersiapkan Idul Fitri beberapa hari ke depan,” ungkapnya kepada Radar Bogor, Senin (18/4).

Pemilihan tempat itu memang sudah dipertimbangkan secara internal oleh pengurus Tzu Chi. Mereka sekaligus menggandeng para Relawan untuk Indonesiaku dan langsung membagikannya pada Sabtu (16/4) lalu.

Sebelumnya, Yayasan Buddha Tzu Chi juga telah membagikan sejumlah bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat di Kota Bogor, menjelang Ramadan.

Bantuan-bantuan itu sebagai bukti kebersamaan dalam menghadapi Ramadan. Bukan soal agama, melainkan cinta antar sesama manusia. (mam)