Terkejut dengan Pendukung EIntracht Frankfurt, Xavi Ungkapkan Keluh Kesahnya

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dalam konferensi pers. (REUTERS/Albert Gea)
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dalam konferensi pers. (REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA-RADAR BOGOR, Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez heran melihat pendukung Eintracht Frankfurt membanjiri Camp Nou pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Barcelona Tersingkir di Kandang Sendiri, Musim Ini Terancam Tanpa Gelar

Pada laga tersebut, Barcelona harus keok 2-3 dari Frankfurt. Secara keseluruhan, tim asal Katalan itu tertinggal 3-4 menurut agregat seusai pada leg pertama bermain imbang 1-1.

Frankfurt sudah unggul 2-0 atas Barcelona di babak pertama lewat gol Filip Kostic (4′) dan Rafael Borre (36′). Kostic kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-67′ untuk membawa Frankfurt unggul 3-0.

Barcelona baru bisa bangkit di menit-menit akhir pertandingan seusai Sergio Busquets mencetak gol pada menit ke-90+1′ dan penalti Memphis Depay menit 90+11′.

Seusai laga, Xavi mempertanyakan mengapa jumlah penggemar Frankfurt dan Barca hampir merata di Camp Nou. Biasanya pihak Barcelona hanya menyediakan satu tribun khusus untuk tim lawan, tetapi hal itu tidak terlaksana dengan baik.

“Pada laga ini, kami mengharapkan suporter kami banyak memenuhi Camp Nou. Namun, saya heran laga tadi seperti partai puncak dengan jumlah suporter hadir merata ke stadion. Atmosfernya sangat berbeda,” ungkap Xavi dalam laman Movistar.

Dengan hasil ini, Eintracht Frankfurt berhak lolos ke empat besar Liga Europa untuk menantang West Ham United yang di kesempatan lainnya unggul agregat 4-1 atas Olympique Lyon.

Duel leg pertama semifinal Liga Europa akan berlangsung pada Kamis (28/4) mendatang.(mcr16/jpnn)

Berita Lainnya