25 radar bogor

Dinsos Sebut Penerima BLT Minyak Goreng di Kota Bogor Sudah Terverifikasi

Ilustrasi BSU Rp600 Ribu
Ilustrasi BSU Rp600 Ribu
Ilustrasi BLT Minyak Goreng
Ilustrasi BLT Minyak Goreng

BOGOR-RADAR BOGOR, Dinas Sosial Kota Bogor memastikan 59.294 keluarga penerima program BLT minyak goreng sudah terverifikasi dan tidak akan bertambah.

Baca Juga : BLT Minyak Goreng Mulai Disalurkan kepada 59,294 Warga Kota Bogor

Kepala Bidang Fakir Miskin dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Bogor Okto Muhamad Ikhsan menyampaikan, bantuan BLT minyak goreng Rp300.000 mulai dibagikan PT Pos Indonesia secara bergantian di setiap kelurahan hingga dua minggu sebelum Lebaran 2022.

“Sudah dibagikan dan seterusnya dilakukan bergantian di setiap kelurahan,” katanya, Jumat (15/4/2022).

Okto menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor hanya diminta untuk memberikan data penyaluran BLT minyak goreng. Sementara perbaikan atau penambahan data merupakan kewenangan Kementerian Sosial.

“Kita tidak bisa menambah atau memperbaharui data KPM karena fasenya sudah terlewati dan tahap verifikasi sepenuhnya dilakukan Kemensos, kita hanya menerima data itu,” katanya.

Okto menuturkan, dari data tersebut persentase jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) baik dari kategori Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang kaki lima (PKL) yang membuat gorengan, tidak dilaporkan ke Pemkot Bogor.

Dinas Sosial Kota Bogor hanya mendapatkan data jumlah KPM 68 kelurahan dari enam kecamatan yang ada di daerahnya dari PT Pos, dalam bentuk dokumen data per kelurahan. (ded)