25 radar bogor

Gandeng Ruri Repvblik, Korem 061/Sk dan Kadin Bangun Dapur Ramadan Keliling

Gandeng Ruri Repvblik, Korem 061/Sk dan Kadin Bangun Dapur Ramadan Keliling
Gandeng Ruri Repvblik, Korem 061/Sk dan Kadin Bangun Dapur Ramadan Keliling

BOGOR-RADAR BOGOR, Komandan Resor Militer (Danrem) 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin bersama Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor Almer Faiq Rusydi membagikan nasi box dan takjil kepada masyarakat.

Pembagian makanan untuk berbuka puasa ini sekaligus menandai dimulainya program Dapur Ramadan Keliling.

Baca juga: BLT Migor Inisiasi Airlangga Disebut Paling Tepat, Pengamat: Negara-Negara Eropa Juga Lakukan Model Sama

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan, Dapur Ramadan Keliling merupakan program kolaborasi antara Korem 061/Sk dengan Kadin Kota Bogor. Program ini untuk menyediakan menu makanan berbuka puasa bagi masyarakat.

“Konsep program ini kita menyiapkan takjil dan makanan untuk buka puasa seperti dapur lapangan, kemudian hasil masakan dibagikan ke masyarakat sekitar,” kata Danrem.

Seperti Dapur Ramadan Keliling hari pertama di Makorem, kata Brigjen TNI Rudy, penyediaan menu makanan yang disediakan sekitar 350 porsi dengan melibatkan para pelaku UMKM binaan Kadin Kota Bogor dan juga anggota Dit Bekang AD serta ibu-ibu dari Persit KCK Koorcab KOREM 061/Sk.

“Ini konsepnya juga bukan buka bersama. Intinya kita sama-sama masak, menyiapkan takjil dan makanan untuk keluarga kita, kemudian dibagikan, jadi tidak buka bersama,” katanya.

Danrem menambahkan, program ini kembali akan dilaksanakan selama lima hari kedepan yakni pada 18, 20, 22 dan 25 April 2022.

Sesuai dengan nama programnya, Dapur Ramadan Keliling tidak hanya dilaksanakan di Makorem, walakin di beberapa tempat lain seperti panti asuhan dan pondok pesantren.

“Intinya kita berbagi dan ini program yang luar biasa diinisiasi teman-teman dari Kadin Kota Bogor,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi mengatakan, kegiatan perdana Dapur Ramadan Keliling melibatkan pelaku UMKM binaan lainnya termasuk berkoordinasi dengan IWAPI Kota Bogor.

“Kami rencananya akan terus berkoordinasi dengan wakil ketua bidang UMKM dan IWAPI juga, sehingga setiap melakukan perpindahan tempat, nantinya UMKM-UMKM ini akan bergantian ikut menyampaikan makanan-makanan mereka,” tukasnya.

Disisi lain, kegiatan tersebut juga melibatkan artis asal Kota Bogor Ruri Repvblik yang turut menyediakan es kelapa kurma.(ded)