25 radar bogor

Festival Ramadan, Peserta Lomba Azan dan Dai Mulai Mengerucut

Lomba Azan dan Dai
Para juri Festival Ramadan menyimak satu per satu peserta Lomba Azan dan Dai yang telah diunggah ke media sosial.
Lomba Azan dan Dai
Para juri Festival Ramadan menyimak satu per satu peserta Lomba Azan dan Dai yang telah diunggah ke media sosial, Selasa (12/4).

BOGOR – RADAR BOGOR, Penjurian Lomba Azan dan Dai telah dimulai, Selasa (12/4/2022). Sebanyak 88 peserta yang sudah mendaftarkan diri bakal bersaing agar bisa melaju ke tahap berikutnya.

Baca Juga : Pendaftaran Lomba Azan dan Dai Ditutup Hari Ini, 74 Peserta Siap Bersaing

Tim dari Festival Ramadan Radar Bogor telah melakukan seleksi terhadap video-video yang dikirimkan peserta Lomba Azan dan Dai.

Penjurian berlangsung di Graha Pena. Para juri menyimak langsung kebolehan para peserta yang mengumandangkan azan dan dakwah melalui unggahan-unggahan di media sosial (medsos).

Penanggung Jawa Lomba, Yosep Awaludin menjelaskan, proses penjurian telah menghasilkan 10 besar peserta. Hanya, mereka masih harus melalui penilaian dari para juri utama. Finalis Lomba Azan dan Dai akan dikerucutkan hingga 5 besar, baik kategori lomba azan maupun lomba dai.

“Nah, 5 besar ini nanti yang akan tampil langsung di Radar Bogor secara offline pada puncak Festival Ramadan. Rencananya, jadwal pada tanggal 26 April mendatang,” ungkapnya, Selasa (12/4).

Hasil penjurian Lomba Azan dan Dai akan tetap menelurkan finalis dari dua kategori lomba masing-masing. Yakni 5 finalis lomba azan yang diikuti pelajar SD. Sedangkan, lomba dai akan merangkum 10 finalis karena terbagi dalam kategori siswa SMP dan SMA.

“Hasil akhirnya setelah penampilan final, baru akan kita tentukan, juara pertama, kedua, dan ketiga,” tambahnya.

Seperti diketahui, peserta lomba dai menghimpun sebanyak 36 orang yang meliputi tingkat SMP sederajat sebanyak 23 orang dan tingkat SMA sebanyak 13 orang. Selain itu, lomba azan menghimpun lebih banyak peserta mencapai 52 orang.

Sementara itu, penjurian untuk lomba dai masih akan berlanjut pada hari ini (13/4/2022). Penampilan para peserta terbilang sudah cukup baik. Mereka terlihat bersemangat mengikuti lomba yang digawangi Radar Bogor. (mam)