Man City Beri Penawaran Fantastis Untuk Haaland, Bakal Pecahkan Rekor Ronaldo

erling haaland
Erling Haaland. (AP Photo)
Erling Haaland. (AP Photo)

MANCHESTER—RADAR BOGOR, Perlombaan untuk mengontrak striker berusia 21 tahun Erling Haaland membuat angka yang ditawarkan begitu menggiurkan.

Proposal Manchester City untuk mengontrak Haaland pada akhir musim ini sebagaimana diungkapkan jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio totalnya mencapai 295 juta euro atau sekitar Rp4,6 triliun selama lima tahun.

Madrid Siapkan Duet Menakutkan Mbappe-Haaland, Pique Berusaha Mencegah

Haaland memiliki klausul rilis 75 juta euro dalam kontraknya di Dortmund yang akan aktif pada akhir musim. Dan City sebagaimana laporan yang dikutip dari Fox Sport ingin memicu klausul itu untuk menyegel transfernya.

Klub kaya raya Inggris itu diklaim akan menawarkan gaji tahunan kepada Haaland sebesar 30 juta euro dengan kontrak lima tahun – dengan total 150 juta euro. Itu akan menempatkannya tepat di belakang Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Tapi mungkin detail paling mengejutkan yang dilaporkan Di Marzio adalah bahwa komisi agen akan mencapai 70 juta euro. Itu berarti tawaran City untuk keajaiban Norwegia total 295 juta euro selama lima tahun.

Di Marzio lebih lanjut melaporkan bahwa Madrid juga telah mengajukan tawaran ke Haaland. Madrid menjadikan striker Borussia Dortmund itu sebagai target transfer nomor satu mereka setelah beredar kabar bahwa Kylian Mbappe kemungkinan akan menandatangani kontrak baru dengan klub Prancis PSG. (fajar)

Berita Lainnya