25 radar bogor

ICA BPC Bogor Raya Bagikan 2022 Takjil Nasi Goreng Bumbu Kebuli

ICA BPC Bogor Raya Bagikan 2022 Takjil Nasi Goreng Bumbu Kebuli

BOGOR-RADAR BOGOR, Indonesian Chef Association (ICA) BPC Bogor Raya membagikan 2022 takjil kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor, pada Selasa (12/4/2022).

Ketua Indonesian Chef Association (ICA) BPC Bogor Raya, Chef Zahakir Haris mengatakan, kegiatan kali ini mengusung Berbagi Takjil dan “Live Cooking” Nasi Goreng Endemi Bumbu Kebuli 2022.

Baca juga: Sampaikan Sembilan Tuntutan Untuk Jokowi Ratusan Mahasiswa HMI Geruduk Istana Bogor

“Tahun ini, kami membagikan 2022 takjil berupa Nasi Goreng Endemi Bumbu Kebuli untuk dinikmati masyarakat,” kata Haris.

Kegiatan yang dilakukan bertepatan pada Ramadan tersebut, tak lain untuk membantu menyediakan makanan bagi masyarakat yang hendak berbuka.

Sehingga masyarakat dan pengendara yang melintas di kawasan Tugu Kujang akan mendapatkan takjil berupa Nasi goreng bumbu kebuli.

“Kegiatan ini merupakan even tahunan, yang digagas sejak tahun 2017. Sebelumnya pernah memasak laksa di Mall Botani Square, dan toge goreng di Mall BTM pada saat Hari Jadi Bogor,” katanya.

Dengan dibekali kemampuan memasak yang dimiliki para chef yang tergabung dalam ICA, Haris menginginkan ada sesuatu yang dapat bermnfaat untuk masyarakat.

“Kami ingin berbagi, kalau berbagi takjil kan sudah biasa, kita bikin gebrakan kali ini, kita bawa semua peralatan (memasak) di pusat Kota Bogor,” ungkapnya.

Selain membuat nasi goreng bumbu kebuli, pihaknya juga membuat nasi maklubah sebanyak 300 porsi, yang disediakan untuk masyarakat secara gratis.

“Nasi maklubah ini berasal dari Turki, kami siapkan bagi siapa saja yang mau menyantap makananya,” katanya.

Kedepan, ICA BPC Bogor Raya akan mengadakan Bogor breakfast festifal, dengan menyiapkan 5.000 nasi soto.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Sekretaris Daerah Syarifah Sopiah sempat menjadi chef dan mencoba memasak nasi goreng endemi bumbu kebuli.

Bima Arya mengaku takjub karena baru kali ini berbagi takjil dengan nasi goreng bumbu kebuli dengan jumlah yang fantastis.

“Biasanya (takjil) yang kecil-kecil, seperti kurma. Luar biasa, dan sangat berterimakasih kepada teman-teman ICA,” tandasnya.(ded)