25 radar bogor

Usai Isi Ceramah Tarawih, Teriakan Anies Presiden Menggema

Anies Baswedan
Anies Baswedan.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisi ceramah tarawih di Masjid Kampus UGM, Jogjakarta, Kamis (7/4/2022). Usai acara itu, teriakan Anies Presiden menggema. Alhasil, para jamaah yang hadir merangsek mendekati mimbar.

Teriakan Anies Presiden terdengar berulang kali. Mulai dari gedung utama masjid, lorong masjid hingga halaman masjid sisi barat. Aksi ini terus berlangsung hingga kepulangan Anies dari masjid.

“Tadi sempat disampaikan akan tuntaskan Jakarta masih fokus Jakarta teruskan dulu Jakarta. Setelah Jakarta selesai baru pikiran berikutnya apa,” kata Anies seperti dikutip Radar Jogja (Jawa Pos Group), Jumat (8/4/2022).

Ketika ditanya niat maju pilpres 2024, Anies tak langsung menjawab. Sekali lagi, dia menjawab ingin menyelesaikan masa jabatan Gubernur DKI. Fokusnya saat ini pembangunan ibukota.

“Nanti ya setelah Oktobernya selesai, sekarang aku masih nyambut gawe mas. Pokoknya saya senang atas partisipasi teman-teman disini dan itu apresiasi untuk masyarakat Jakarta dan akan selesaikan Jakarta dulu,” katanya.

Dalam beberapa survey juga sempat menguat duet politik. Salah satunya dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Lagi-lagi Anies tak ingin berkomentar lebih dalam.

 “Ya kalau saya masih ngurusin Jakarta. Teman-teman survey? yang penting Jakarta tanggungjawab selesai dengan baik itu dulu. Soal pasangan, pasangan saya wakil gubernur Ariza Patria,” ujarnya.

Terkait ceramah tarawih, Anies mengaku senang bisa kembali ke kampus UGM. Dia menilai UGM adalah kawah candradimuka baginya. Selain akademik juga memberi pelajaran hidup.

Baginya UGM adalah kampus perjuangan. Menjadi pembelajaran bagi semua mahasiswa yang mengemban ilmu. Setelah lulus berkelana dengan bermodalkan ilmu dan pengalaman yang didapat

 “Saya senang sekali kembali ke kampus perjuangan ini, senang bisa silaturahmi dengan mahasiswa di Gadjah Mada. Ini bukan sekadar kampus tempat belajar bidang ilmu tapi kampus pelajaran hidup dan bekal aspek yang saya rasakan di Jakarta pembelajaran nya banyak, senang kembali kesini,” pungkasnya. (jpg)