25 radar bogor

Peserta Aksi Serahkan Petisi ke Istana Bogor, Beri Waktu Jokowi 3×24 Jam Realisasikan Tuntutan

Mahasiswa BEM se-Kota Bogor melakukan aksi unjuk rasa menolak Jokowi tiga periode, Jumat (8/4/2022). Nelvi/Radar Bogor.
Peserta Aksi Serahkan Petisi ke Istana Bogor, Beri Waktu Jokowi 3x24 Jam Realisasikan Tuntutan

BOGOR-RADAR BOGOR, Peserta aksi demonstrasi mahasiswa di Istana Bogor menutup aksinya dengan menyerahkan petisi ke perwakilan Istana Bogor, Jumat (8/4/2022) petang.

Dalam tuntutannya, para mahasiswa meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat merealisasi petisi yang berisikan enam tuntutan dalam waktu 3×24 jam.

“Sudah kami sampaikan. Dengan tuntutan tersebut, kami berikan waktu kepada Presiden Jokowi untuk mengeluarkan pernyataan resmi dalam waktu 3×24 jam,” kata Koordinator BEM se-Bogor, Rizki Nuria Sury Altar kepada wartawan.

Rizki mengingatkan jika sampai pada waktu yang sudah kami tuntutkan tidak ada tindak lanjut, pihaknya akan memfollowup melalui audiensi.

“Kita nanti tugaskan dari kasat untuk meminta keterangan ke pihak Istana,” imbuhnya.

Soal kehadiran mahasiswa Bogor Senin (11/4/2022) mendatang. Menurutnya, untuk Aliansi BEM se-Bogor Raya bersepakat tidak akan mengikuti aksi tersebut di Jakarta.

Meski begitu, pihaknya menyerahkan ke teman-teman mahasiswa lain untuk berangkat atau tidaknya sesuai keputusan masing-masing organisasi atau kampus.

“Tanggal 11 ini aksinya kan di Nasional dan dari Bogor sendiri memutuskan tidak berangkat, dari aliansi Bem se-Bogor,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan Istana Bogor yang ditunjuk menerima petisi dari para mahasiswa mengaku akan menyerahkan hal ini langsung ke pimpinannya.

“Petisi kami terima dari perwakilan para mahasiswa Bogor. Dimana atas izin pimpinan, kami sebetulnya hanya cukup menerima dan kami akan sampaikan ke pimpinan kami,” ujar pria yang mengenakan batik berwarna cokelat tersebut. (ded)