logo-radar-bogor

Maksimalkan Pendapatan, Perumda Tirta Pakuan Bakal Kembangkan Dua Anak Perusahaan

Tirta-Pakuan
Suasana kantor Perumda Tirta Pakuan yang ditutup sementara selama tiga hari setelah karyawannya dinyatakan positif Covid-19. ANDIKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor kini tengah bebenah untuk memaksimalkan pendapatan di kota hujan.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan mengatakan, untuk memenuhi tantangan tersebut, pihaknya bakal melaksanakan berbagai strategi khusus.

Diantaranya membangun Smart Meter dan Konstruksi untuk internal perusahaan, serta membangun Training Center.

“Kita mulai mau bangun dua anak perusahaan. Yang satu itu kita bangun smart meter dan konstruksi di internalnya kita. Satu lagi training center,” kata Rino.

Rino menjelaskan, untuk Training Center, pihaknya sudah melakukan sertifikasi untuk delapan orang di internal Perumda Tirta Pakuan dan mendapatkan sertifkat kompeten untuk memberikan training.

“Training center ini kemarin ada 8 orang kita sudah lakukan sertifikasi. Alhamdulillah sudah dapat sertifikat kompeten untuk memberikan training kepada pegawai, pekerja dan juga orang-orang yang bekerja di Perumda Tirta Pakuan,” jelas Rino.

Jika training center sudah berjalan, Perumda Torta Pakuan dapat membuka sertifikasi secara umum di seluruh Indonesia.
Sementara ini, kata dia, delapan orang yang melakukan sertifikasi terdiri dari internal Perumda Tirta Pakuan. Mulai dari direksi dan para manajer.

“Tapi nggak menutup kemungkinan (nanti) saya mendatangkan ahli dari luar. Kita tahu ada dari IPB University, Universitas Pakuan, UIKA dan lainnya,” katanya.

Pihaknya juga sudah intens melakukan komunikasi dengan kampus tersebut untuk bisa membantu Perumda Tirta Pakuan.

“Kita sudah bicara serius dengan Unpak. Dari IPB, mungkin nanti akan bantu di pihak manajemen dan juga sipil,” tukasnya.(ded)