25 radar bogor

Prakiraan Cuaca : Hujan Sedang-Lebat Disertai Petir di Bogor Siang Hingga Sore

Ilustrasi cuaca hujan lebat
Ilustrasi cuaca hujan lebat

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya, pagi ini  cerah berawan, siang hingga sore kembali berpotensi hujan sedang-lebat.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca : Hujan Sedang-Lebat Kembali Menguyur Bogor Siang Hingga Sore Ini

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) :  cerah hingga cerah Berawan.

Prakiraan cuaca siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB) :  berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab Subang, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung Barat, Kab Garut, Kab. Indramayu, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran.

Prakiraan cuaca malam hari (19.00 – 01.00 WIB) :  berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Bogor, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab dan KotaTasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Kuningan, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung.

Prakiraan cuaca dini hari (01.00 – 07.00 WIB) : berpotensi hujan ringan di Kab Indramayu, Kab Garut, Kab Majalengka, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Cirebon.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :  22 – 33°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 65 – 95%.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65 – 98%.

Angin : secara umum  bertiup dari arah Tenggara  hingga barat daya dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca : waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam hari di Kab. dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab Subang, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung Barat, Kab Garut, Kab. Indramayu, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran. (*)