25 radar bogor

Pendaftaran Lomba Azan dan Dai Ditutup Hari Ini, 74 Peserta Siap Bersaing

Lomba Azan
Lomba Azan dan Dai Festival Ramadan Radar Bogor diperpanjang.

BOGOR – RADAR BOGOR, Sebanyak 74 peserta Kompetisi Dai dan Azan telah unjuk kebolehan di media sosial (medsos) masing-masing. Tersisa proses penjurian yang akan berlangsung dalam pekan ini.

Baca Juga : Festival Ramadan, Kompetisi Lomba Azan dan Dai Diperpanjang

Penanggung jawab Lomba Dai, Yosep Awaludin mengatakan, total peserta yang telah tercatat panitia yakni 74 orang. Jumlah itu sudah termasuk peserta lomba azan dan lomba dai. Peserta kedua kategori itu masih bisa bertambah. Lantaran pendaftaran untuk kompetisi berakhir pada hari ini, Kamis (7/4/2022).

“Iya, kita masih menerima pendaftaran sampai besok (hari ini). Sesuai dengan persyaratan, peserta lomba dai dari pelajar SMP dan SMA. Sedangkan, peserta lomba azan dari kalangan pelajar SD dan sederajat,” terangnya, Rabu (6/4/2022).

Antusiasme peserta terhadap Kompetisi Dai dan Azan cukup besar. Para peserta tersebar dari berbagai sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor. Sebagian besar peserta telah mengunggah hasil kreativitas mereka di akun medsos masing-masing.

Yosep menambahkan, penilaian juri akan berlangsung dalam pekan ini. Proses seleksi akan dilakukan secara bertahap. Peserta akan disaring ke dalam babak terakhir untuk penentuan final. Harapannya, kader-kader terbaik umat muslim bisa lahir dari kompetisi berjenjang tersebut.

“Event ini memang sengaja kita laksanakan selama Ramadan. Selain melatih para pelajar agar berani tampil, kesempatan ini juga bisa dijadikan sebagai sarana regenerasi bagi muazin maupun pendakwah dari Bogor,” jelas Yosep.

Kompetisi tersebut dinilai akan menggali dan mengembangkan potensi dari para pelajar di Bogor, khususnya dalam bidang dakwah. Bahkan, kreativitas pelajar bisa tumbuh sejalan dengan potensi yang dimilikinya. Apalagi, seleksi kompetisi ini dilaksanakan secara online menjadi bukti bahwa bentuk dakwah dan syiar Islam bisa selaras dengan perkembangan teknologi. (mam)